Saturday, March 16, 2013

Kerana Bulunya Habis, Burung Kakak Tua Ini Dibuatkan Sweater


Seekor burung kakak tua bernama Charlie terlihat begitu modis dengan sweater yang dikenakannya. Bukan hanya sebagai aksesoris, sweater rajutan yang dibuat oleh pemilik barunya itu dibuat agar Charlie tidak kedinginan – setelah dirinya mematuk dan memakan bulunya sendiri sampai habis.
Seperti yang dilansir laman Mirror, burung itu begitu kelaparan sehingga ia mencabut dan memakan bulunya sendiri untuk bertahan hidup setelah ditelantarkan oleh pemilik sebelumnya.
Tidak tega dengan keadaannya, kini pemilik barunya, Rebecca Blagg (47), membuatkannya sebuah sweater kecil dalam berbagai warna agar membuatnya tetap hangat.
g3g2oflv copy
Charlie dibuatkan sweater oleh Rebecca agar ia tetap hangat (Sumber : Mirror.co.uk, uniknya.com)
Burung itu ditemukan oleh Rebecca saat ia tengah bekerja di pusat penyelamatan burung kakak tua di Nottinghamshire. Charlie sempat diselamatkan oleh dokter haiwan, namun burung itu dibawa pulang oleh Rebecca untuk dirawat.
Rebecca mengatakan bahwa saat ditemukan, keadaan Charlie begitu menyedihkan. ” Kes pemeliharaan buruk yang pernah kulihat,” ungkapnya.
“Dia mematuk dirinya dan memakan bulunya sendiri untuk bertahan hidup. Ia berada di ambang kematian dan aku hanya ingin memberinya kesempatan hidup,” tambahnya.
Rebecca dilaporkan telah menyelamatkan ratusan burung kakak tua di negaranya. Lebih dari 100 burung beo telah ia rawat dirumahnya. Dan kini Charlie hidup damai bersama mereka.
Burung beo Electus berwarna hijau itu pun mencintai sweater yang ia kenakan. Bahkan Charlie menolak untuk melepaskannya. (**)
Sumber :   Mirror.co.uk, uniknya.com

 sumber 

No comments:

Post a Comment