Monday, March 25, 2013

Lelaki Ini Punya 4 Ginjal dan 3 Pankereas

punya 4 ginjal dan 3 pankereas
Lelaki ini, Carl Jones, memiliki organ ginjal sebanyak 4 buah dan memiliki pankreas sebanyak 3 buah hal yang jarang ditemukan bukan.
Pada umumnya manusia memiliki 2 ginjal dan 1 pankereas.  

Organ ginjal dan pankreas tambahan ini merupakan hasil dari pembedahan transplantasi organ yang dilakukan Carl Jones akibat dari penyakit diabetes yang dideritanya.
Carl Jones menderita penyakit diabetes yang menyerang beberapa organ penting didalam tubuhnya seperti ginjal dan membuat dirinya harus melakukan beberapa kali operasai pemindahan organ namun ada operasi pemindahan organ yang dilakukan Carl Jones gagal sehingga membuat doktor tetap membiarkan beberapa organ yang gagal berfungsi tetap berada di dalam tubuhnya.

Akibatnya kini Carl Jones  memiliki banyak organ di dalam tubuhnya.
“Aku punya organ yang cukup untuk keluarga kecilku. Ini adalah hal yang gila,” kata Jones, seperti dikutip Mirror, Jumaat (22/3/2013).
“Satu-satunya hal buruk yang terjadi adalah saya susah menurunkan berat badan kerana saya punya banyak organ di perutku,” tambahnya.
Jones menderita diabetes jenis satu sejak usia muda. Dia melakukan transplatansi ginjal dan pankreas pertama pada 2004 silam. Empat tahun kemudian operasi itu harus diulang.

No comments:

Post a Comment