Sunday, March 17, 2013

Obama Ingin Berfantasi Jalan-Jalan di Israel dengan Misai Palsu

 17 Mac 2013
 Foto : Barack Obama (onlydailynews)
Foto : Barack Obama (onlydailynews)
WASHINGTON - Presiden Amerika Syarikat   Barack Obama mengaku terkadang ingin menyamar dengan menggunakan misai palsu dan berinteraksi dengan warga biasa. Obama pun mengenang perjalanannya ke Kota Yerusalem ketika masih menjadi senator.  
"Ketika saya masih menjadi senator, saya masih memiliki kesempatan untuk berjalan-jalan di Kota Tua Yerusalem. Namun, hal itu menjadi sangat sukar ketika anda menjadi seorang presiden," ujar Obama dalam wawancaranya di CNN, Sabtu (16/3/2013).
 
"Dan memang benar, itulah yang saya alami di AS ketika saya berjalan-jalan. Akan ada reaksi spontan ketika kalian memasuki restoran atau pergi ke pantai, bertemu dengan   orang ramai dari hari ke hari. Terkadang saya berfantasi, saya ingin menyamar, mengenakan semacam kumis palsu sehingga saya boleh berjalan di jalanan Kota Tel Aviv dan berbicara dengan orang-orang di bar maupun bertemu mahasiswa di kampus," imbuhnya.
 
Seperti diketahui, Obama akan mengunjungi Negeri Yahudi itu   selama tiga hari. Selain itu, Obama juga akan ke Tepi Barat dan Jordan.
 
Dalam wawancara itu, Obama menyampaikan keinginannya untuk bertemu dengan warga Israel. Namun hal itu sukar dilakukan Obama kerana ketika ini Obama tidak lagi sebebas dulu. Obama pun mengakui, kesulitan untuk bergerak bebas adalah tantangan yang cukup bebas bagi seorang ketua negara.
 
"Ini merupakan hal yang sangat berat sebagai seorang presiden. Kalian tidak boleh menyelinap begitu saja dan berinteraksi dengan warga, tanpa dikawal oleh seorang lelaki yang membawa senapang mesin," tutupnya.okezone.com

No comments:

Post a Comment