Friday, March 8, 2013

Supaya Hijau, Rumput di China Disembur Dengan Cat

petugas cat semprot
Rumput yang ada di taman China  disembur menggunakan  cat berwarna hijau, hal ini dilakukan agar rumput yang ada ditaman terlihat lebih hijau dan subur.

Rumput yang ada di taman jika berwarna hijau pasti akan lebih cantik dilihat dibandingkan dengan rumput yang berwarna coklat, nah sepertinya ini yang membuat petugas taman di China melakukan penghijauwan rumput taman di Kota dengan cara menyemprotkan dengan cat berwarna Hijau.

Penyemburan rumput dengan cat ini sedang hangat dibicarakan secara online, setidaknya ada beberapa foto yang beredar di internet memperlihatkan beberapa petugas dengan menggunakan kereta sedang menyemburkan cat hijau di rumput diperkirakan jika foto ini diambil di kota Chengdu, ibukota Provinsi Sichuan, China.

Biro pembangunan Desa mengatakan jika cat hijau yang disemprotkan ke rumput ini adalah pupuk yang berfungsi untuk menghijaukan rumput dan tidak berbahaya jika terkena manusia.

Kegiatan penyemprotan rumput dengan cat berwaran hijau ini mulai diketahui warga ketika melihat tim penyemprot datang dengan truk mereka dan berhenti di sepanjang jalan. Tidak hanya itu para warga juga merasakan jika rumput yang mereka injak meninggalkan bekas hijau di sepatu dan seluar warga.

Petugas penyemprot taman agar menjadi hijau ini diberi nama Top Green Turfing Agent ini ternyata ditugaskan untuk membuat rumput bersinar terang. Pewarna yang digunakan untuk itu diyakini tidak beracun dan akan hilang sekitar 14 minggu setelah penyemprotan.

No comments:

Post a Comment