Tuesday, March 26, 2013

Wanita Korea Selatan Diperkosa 10 Warga India

26 Mac 2013

 Foto : IST
Foto : IST
KOLKATA - Seorang wanita Korea Selatan (Korsel) berusia sekitar 20 tahun menjadi mangsa pemerkosaan beramai-ramai di India. Wanita itu diperkosa oleh sekira 10 lelaki di bas, namun salah satu pelaku telah ditangkap oleh polis  lalu lintas.

Salah seorang pelaku pemerkosaan yang berhasil ditangkap  adalah Suji Mondal.Lelaki  berusia 30 tahun itu sedang berjalan-jalan dengan rakan kerjanya.

Sementara itu korban adalah pelajar Korea Selatan yang sedang mengunjungi Negeri Bollywood bersama tiga orang temannya. Mereka ditemani oleh seorang pemandu, namun ketika mereka sampai di bas, korban langsung dihajar oleh para pelaku.

"Sekira pukul 07.30, saya melihat ada wanita yang menangis di jalan. Saya menghampirinya, dan mereka menceritakan bagaimana sekelompok pemuda mengucapkan kata-kata kasar pada mereka. Salah seorang perempuan menyebut nama 'mondal' (pelaku), yang menganiayanya. Pemandu pelancung itu menunjukan memarnya, dia mengatakan bahawa Mondal menghajarnya ketika ingin membela diri," ujar anggotaPolis  India, Sersan Sreeprasanna Dikpaty, seperti dikutip Hindustan Times, Selasa (26/3/2013).

Dikpaty tidak langsung mengajak korban yang merupakan warga asing untuk melaporkan insiden ini ke pejabatnya. Anggota keselamatan itu langsung mengajak si pemandu untuk ikut bersamanya dan menangkap pelaku pemerkosaan.

"Saya mengajak pemandu wisata itu untuk berangkat bersama saya dengan motor dan mencari sekelompok pemerkosa itu. Warga mengatakan bahwa para pelaku berada di Jalan Brabourne. Saya menyusuri pinggiran Jalan Brabourne dan menemukannya di dekat Posta. Saya menangkap Mondal dan menyerahkannya ke polisi di Burrabazar," imbuhnya.

Tragedi pemerkosaan yang menimpa warga Korsel itu merupakan tragedi ketiga yang terjadi di India pada tahun ini. Beberapa minggu yang lalu, seorang warga Swiss menjadi korban pemerkosaan oleh delapan warga. Selain itu, warga Inggeris juga nyaris diperkosa oleh seorang pengurus hotel di India. okezone.com

No comments:

Post a Comment

Post a Comment