Monday, April 8, 2013

Ribut Salji, Kibas Hamil Terkubur 11 Hari

07 April 2013

 (Foto: metro.co.uk)
(Foto: metro.co.uk)
WIGTOWN - Seekor kibas hamil mampu bertahan hidup setelah terkubur selama 11 hari dalam badai salji di sebuah peternakan di barat daya Skotland . Kibas tersebut dalam masa pemulihan.

Saat ini, kibas itu sudah berjalan di lingkungan sekitar dan mau makan setelah terkubur ditumpukan salji. Kibas ini menjadi satu yang bertahan hidup dibandingkan tiga kibas lainnya. Demikian dilaporkan Metro, Minggu (7/4/2013).

Kibas ini pun menjadi terkenal, serta mendapat banyak bantuan dari para pengguna jejaring sosial Facebook untuk dapat mempertahankan hidupnya. Seorang petani muda Stuart Mactier pun mengaku gembira karena dapat menemukan kibas yang masih hidup.

"Hanya menggalinya keluar, benar-benar terkubur di dalam salji selama 11 hari, masih waspada, sungguh luar biasa," tulis Mactier dalam status Facebooknya, ketika mengeluarkan kibas tersebut.

Lelaki berusia 19 tahun itu pun menceritakan proses penyelamatan sang kibas. Dia menemukan sang kibas di peternakan Boghouse, dekat Wigtown. Tim penyelamat mengeluarkan empat kibas, di mana dua kibas lainnya masih hidup namun satu kibas akhirnya meninggal.

"Anehnya, kibas hamil ini menjadi yang bertahan hidup dibandingkan lainnya. Kami langsung memberikan jaket ke tubuhnya dan kemudian menutupinya dengan selimut sebelum kami memberikan Acetona, sebuah minuman energi untuk hewan," tuturnya. okezone.com

No comments:

Post a Comment