Tuesday, May 28, 2013

Bayi Baru Lahir Berhasil Diselamatkan dari Saluran Paip Toilet (paip limbahan)

28 Mei 2013 
 
Beijing - Seorang bayi yang baru lahir berhasil diselamatkan dari paip saluran air di sebuah apartmen di China. Bayi   laki-laki ini dipercayai dibuang ke toilet oleh ibunya.

"Untungnya bayi ini berhasil selamat. Tapi orang (yang meninggalkan dia) masih dicurigai melakukan percubaan pembunuhan," kata seorang polis setempat yang enggan disebut namanya seperti dikutip media setempat hangzhou.com.cn dan dilansir AFP, Selasa (28/5/2013).

Penemuan bayi ini bermula ketika para penghuni apartmen di Jinhua, Zhejiang mendengar suara tangisan bayi dari dalam toilet yang ada ditingkat  4 apartmen tersebut. Mereka kemudian memanggil anggota bomba untuk memeriksa lebih lanjut.

Mulanya petugas berusaha menarik bayi tersebut, namun gagal. Lalu petugas terpaksa menggergaji saluran paip dengan diameter 10 cm tersebut.

Nyaris 1 jam diperlukan untuk memotong satu per satu saluran paip dan kemudian membukanya dengan tang. Akhirnya, si bayi yang baru berusia 2 hari itu pun berhasil dikeluarkan, dengan kondisi uri masih menempel. Bayi tersebut kemudian dibawa ke rumah sakit setempat.

Hasil pemeriksaan menunjukkan bayi dengan berat 2.3 kg tersebut mengalami sejumlah luka di tubuhnya. Ada luka sobek di bahagian wajah dan bahagian tubuhnya yang lain, serta denyut jantungnya sangat lemah. Bayi ini ditempatkan di dalam inkubator dan ketika  ini dilaporkan dalam keadaan stabil.

Pihak  polis  masih mencari orangtua bayi malang ini.

No comments:

Post a Comment