Tuesday, May 28, 2013

Untuk Dihalalkan Perkahwinan, Pasangan Lesbian Muslim Ini Terbang ke England

Selasa, 28 Mei 2013 
Demi Bisa Menikah, Lesbian Pakistan Terbang ke Inggris
IST

TRIBUNNEWS.COM, LONDON – Dua wanita lesbian dari Pakistan menjadi wanita Muslim pertama yang mencatatkan pernikahan mereka secara sipil di England. Demikian dikhabarkan berbagai media Inggeris, Minggu (25/5/2013).
Rehana Kusar (34) dan Sobia Kamar (29), mantan mahasiswa Pakistan di Inggeris, meminta suaka politik menyusul pernikahan mereka yang dicatat kantor catatan sipil Leeds awal bulan ini. Demikian diberitakan harian The Independent.
"Negeri ini mengizinkan kami menjalankan keputusan peribadi yang sudah kami ambil. Ini urusan peribadi kami dan bukan urusan orang lain," kata Kausar kepada harian Sunday Newspaper terbitan Birmingham.
Keluarga kedua wanita itu mengatakan, Rehana dan Sobia, yang menuntut ilmu di Birmingham, menerima ancaman kematian, baik di England maupun di Pakistan yang tidak menghalalkan segala bentuk homoseksual
Dalam prosesi pencatatan pernikahan, kedua wanita ini menyatakan kepada petugas bahawa mereka berkenalan tiga tahun lalu ketika belajar ilmu pengurusan perniagaan   dan kesihatan di Birmingham.
Keduanya masuk ke England menggunakan visa pelajar dan sudah tinggal bersama selama satu tahun terakhir.
Sebelum menjadi mahasiswa di Inggeris, Rehana Kausar sudah meraih gelar master untuk ilmu ekonomi dari Universiti Punjab, Pakistan.
"Yang menjadi masalah di Pakistan adalah semua orang menganggap dirinya berhak mencampuri kehidupan orang lain dan berhak menilai moral orang lain," kata Kausar.
Homoseksual adalah hal ilegal di Pakistan. Selain itu, Pakistan juga tidak memiliki undang-undang yang boleh mencegah diskriminasi atau tindak kekerasan terhadap masyarakat yang memiliki orientasi seks yang berbeda.

No comments:

Post a Comment