Monday, June 10, 2013

Penyakit Aneh, Sering Muntah Lipas Hidup

 

Penyakit aneh yang di alami Nurhayah ini sungguh sangat misteri  sebab wanita   dari Maluku Utara ini sering muntah mengeluarkan lipas masih hidup.



Muntah lipas ini sudah dua kali di alami Nurhayah, Sebelum muntah Nurhayah merasa gatal pada tengorokanya dan ingin muntah, setelah muntah apa yang keluar ternyata lipas yang masih hidup beserta cairan yang di muntahkanya.



Ternyata Nurhayah tidak hanya muntah lipas, dia juga sering mendapatkan ratusan serangga ketika buang air besar. “Waktu buang air besar yang keluar cuma serangga saja,” kisah Nurhaya.Kini Nurhayah mendapatkan perawatan di RSUD Daruba, Morotai namun pihak rumah sakit belum boleh menjelaskan sebenarnya penyakit apa yang di derita Nurhayah sampai boleh muntah lipas.



Menurut hasil pemeriksan doktor Nurhayah hanya menderita Tuber Colossus (TB) kronis.Nurhayah sudah tiga kali masuk kerumah sakit dengan penyakit yang sama yaitu (TB) kronis namun yang ketiga ini situasi nurhayah sangat berbeda sebab ada seranga yang di muntahkan.

Menurut doktor yang merawat Nurhayah Dr. Kris Marimbing tidak mungkin serangga seperti lipas boleh   masuk kedalam mulut manusia.“Kerana kalau masuk melalui mulut akan terjepit pada kerongkongan. Kalau masuknya melalui anus memang ada rongga, tapi di pintu luar anus juga tidak mungkin boleh masuk, ”jelasnya.



Kendati begitu, dia tetap percaya serangga itu masuk kedalam tubuh Nurhaya lantaran yang bersangkutan sudah dua tahun menderita TB.“Mungkin sudah lama dia terbaring akhirnya serangga boleh bersarang di sana. Yang pasti, kita tetap usahakan mencari penyebabnya. Kerana ini masuk kategori penyakit aneh,” jelas Kris.

No comments:

Post a Comment