Thursday, June 13, 2013

Seorang Kanak-kanak Masuk ke Turki dengan Pasport Mainan

DAILY MAIL/"PRLM"
DAILY MAIL/"PRLM"
EMILY Haris menunjukan pasport mainan yang dia gunakan ketika memasuki Turki.*
WALES, (PRLM).- Pemeriksaan di lapangan terbang ternyata tak selamanya ketat sehingga sejumlah orang tanpa pasport sah pun  boleh lolos. Dalam kws terbaru seperti dilaporkan laman The Side Show dan Daily Mail, Khamis (13/6/13), seorang kanak-kanak perempuan berusia sembilan tahun dari Wales, England boleh masuk ke Turki dengan pasport bohong-bohongan. 

Dalam hal ini, kanak-kanak menggunakan pasport mainan milik bonekanya bernama "Unicorn Pink" yang dibeli dari toko mainan "Bear Factory" di England. Sang kanak-kanak bernama Emily Haris itu dilaporkan ketika melewati bahagian bea dan cukai Airport Antalya di Kota Antalya, Turki, memberikan pasport bonekanya itu kepada petugas untuk dicap. 

Anehnya, kendati pasport itu terlihat jelas bukan pasport asli, sang petugas tetap memberikan stempel resmi dalam laman pasport boneka milik sang gadis cilik itu. Orang tuanya yang baru menyedari kejadian tersebut beberapa minit setelah insiden itu sangat terkejut, bahkan sempat panik.

 Soalnya mereka khuatir, ini akan membuat acara jalan-jalan mereka di Turki terganggu. Nicky (43), ibunda Emily, mengatakan, dirinya baru sedar yang pasport yang dicap itu pasport boneka setelah memeriksa pasport asli anaknya masih ada di dalam beg. (A-133/A-147)***

No comments:

Post a Comment