Tuesday, October 15, 2013

Pegawai yang melawat mangsa banjir dipecat kerana perginya digendong

TRIBUNNEWS.COM – Seorang pegawai China dipecat dari jabatannya pada hari Isnin (14/10/2013) setelah foto dirinya sedang digendong orang memicu kemarahan di online.

Media pemerintah China melaporkan, gambar yang dimuat di website Sina Weibo menunjukkan seorang pegawai setempat digendong seorang penduduk kampung semasa mengunjungi mangsa banjir di Wilayah Zhejiang.
Komentar yang dimuat bersamaan dengan gambar itu menyebutkan, pegawai yang bernama Wang itu digendong kerana dia mengenakan sepatu berenama mahal, demikian menurut kantor berita pemerintah Xinhua.

Wang adalah pegawai pemerintah daerah Sanqishi di kota Yuyao, diwilayah  Zhejiang. Menurut Xinhua, pemerintah tempatan mengatakan Wang telah dipecat dari jabatan sebagai pengarah  kantor konstruksi Sanqishi.

Pemerintah Sanqishi mengatakan kepada Xinhua, Wang, yang mengenakan sepatu dari kain, pada mulanya dia ingin menanggalkan sepatu dan berjalan dengan kaki ayam  melintasi genangan air untuk mencapai rumah mangsa banjir. Tetapi seorang warga desa "menggendongnya walaupun Wang berkeras akan berjalan tanpa kasut   ", demikian dilaporkan Xinhua. Warga desa itu menggendong lagi Wang sewaktu pulang dari rumah itu.

Sebelumnya bulan ini, topan Fitow menghantam Zheijiang, merenggut 10 korban jiwa dan mengganggu kehidupan sekitar tujuh juta orang di provinsi itu. Rumah-rumah roboh dan ladang-ladang tergenang banjir. Di beberapa bagian Zhejiang, yang bertetanggaan dengan Shanghai, hujan turun hampir 29 cm selama 17 jam, demikian dilaporkan media resmi China News Service.

Pejabat China Dipecat karena Digendong Saat Tinjau Korban Banjir
Seorang pegawai China dipecat setelah kedapatan digendong ketika  meninjau mangsa banjir
Editor: Dodi Esvandi
Sumber: Kompas.com

No comments:

Post a Comment