Monday, March 10, 2014

"Anakku, Apa yang Perlu Ibu Lakukan untuk Menemuimu?"

Keluarga korban penumpang Malaysia Airlines histeris (Foto: CNN)  
Keluarga korban penumpang Malaysia Airlines histeria (Foto: CNN)  
BEIJING - Seorang ibu tua menanti dengan setia setiap perkembangan yang dilaporkan mengenai hilangnya Pesawat Malaysia Airlines. Dia menanti anak lelakinya yang berada di dalam pesawat tersebut.

"Anakku umurnya 40 tahun. Anakku.. Anakku.. Apa yang harus ibu lakukan untuk menemukanmu," ujar ibu itu di dekat ruang konferens  press terkait hilangnya Malaysia Airlines, di Hotel Lido, Beijing, China, seperti dikutip CNN, Isnin (10/3/2014).

Pihak keluarga penumpang Malaysia Airlines hingga saat ini masih menunggu perkembangan berita mengenai keberadaan pesawat dan kondisi penumpang. Namun sudah dua hari, pencarian belum menemukan titik terang.

Perkembangan terakhir, Angkatan Laut Vietnam telah menemukan sebuah objek yang mengambang di perairan dekat pulau Pulau Tho Chu, Vietnam. Benda itu kini menjadi fokus pencarian oleh Vietnam National Search and Rescue (VNSR). Menurut jurucakap VNSR Hung Nguyen, helikopter sukar  untuk mendekati titik objek kerana cuaca yang kurang mendukung.

Empat negara yakni China, Vietnam, Singapura dan Malaysia, bergabung melakukan pencarian atas keberadaan pesawat berusia 11 tahun tersebut.

Mayoriti dari penumpang Malaysia Airlines adalah berkewarganegaraan China. Terdapat tujuh penumpang asal Indonesia yang hingga kini juga belum mendapat info lebih lanjut. Namun, keluarga sudah dimintakan sampel DNA untuk mengantisipasi hal terburuk.okezone.com 10 Mac 2014

No comments:

Post a Comment