Tuesday, March 11, 2014

Wanita cantik rela nikahi lelaki tua buat selesai hutang ayahnya

11 Mac 2014

Wanita Saudi rela nikahi pria tua buat lunasi utang ayahnya
Gambar hiasan latimesblogs.latimes.com

Insiden terjadi di salah satu kota di Arab Saudi baru-baru ini mungkin hanya boleh ditemui dalam kisah di film-film.
Seorang wanita Saudi berusia 20-an tahun menawarkan dirinya untuk menikah dengan seorang lelaki umurnya hampir 40 tahun lebih tua dari dia hanya untuk menyelamatkan ayahnya dari hukuman penjara sebab masalah hutang.

Setelah gagal membayar hutangnya sebesar Rp 9 miliar, ayah perempuan itu ditangkap dan menghadapi hukuman penjara selama bertahun-tahun kecuali dia melunasi hutang-hutangnya.

Tetapi lelaki dari Wilayah Al-Qassim itu mengatakan kepada pemberi hutang, dia tidak mampu membayar hutangnya, ini membuat sang pemberi hutang itu mengajukan tuntutan hukum kepada dirinya.
Khuatir dengan nasib ayahnya, puteri satu-satunya itu kemudian menelepon sang pemberi hutang dan mengatakan dia siap untuk menikah dengan pemberi hutang itu jika dirinya mau membatalkan tuntutan terhadap ayahnya.

"wanita itu mengatakan kepada si pemberi hutang dirinya meminta mas kahwin senilai Rp 9 miliar dan dia setuju. Tapi sang kreditor mengatakan kepada wanita itu umurnya jauh lebih tua dari sang gadis dan dia sudah memiliki tiga isteri. Namun gadis itu tetap setuju untuk menikah dengan dia," tulis laporan dari akhbar berbahasa Arab, Al Watan.

"Keduanya kemudian setuju untuk bertemu di rumah perempuan itu. Dia kemudian memanggil seorang ulama untuk melakukan ritual perkahwinan dan menunggu sang pemberi hutang itu, yang kemudian datang sambil membawa seorang peguam," lanjut laporan itu.

Setelah berbincang-bincang hampir selama satu jam, si pemberi hutang itu kemudian mengucapkan selamat dan kagum kepada gadis itu atas sikapnya yang berani dan mulia dalam usaha untuk membantu ayahnya. Pemberi hutang itu juga mengatakan dia tidak akan menikah dengan perempuan itu dan ingin agar sang gadis menikah dengan seorang lelaki yang umurnya tidak jauh dengan dia.

Sang pemberi hutang itu kemudian menulis sebuah cek sebesar Rp 907 juta dan memberikan cek itu kepada gadis tidak disebutkan namanyai itu sebagai hadiah untuk pernikahan sang gadis dengan pujaan hatinya nanti di masa depan.
Tidak hanya itu, sang pemberi hutang itu juga membatalkan tuntutan terhadap ayah perempuan itu dan memohon agar Tuhan memberkati gadis itu, yang dia gambarkan sebagai sebuah fenomena yang mungkin tidak akan terulang lagi.
Merdeka.com - 

No comments:

Post a Comment