Tuesday, September 16, 2014

Baru Keluar dari "Dealer", Wanita Ini Langgar Deretan Kereta Lain Dengan Porsche Barunya

  15 September 2014 
 
Mirror. Inilah bentuk Porsche Boxster baru yang hancur setelah melanggar sejumlah kereta lain tak lama setelah keluar dari ruang pamerannya di kota Shenyang, China.

BEIJING,  Seorang wanita China baru saja membeli sebuah kereta mewah Porsche di kota Shenyang dengan harga 50,000 poundsterling 

Namun, baru beberapa detik dia meninggalkan dealer, wanita itu melanggar kereta mahal tersebut dan membuat bahagian depan kereta mewah itu rosak teruk.

Akibat kerosakan itu, Ping Ch'ang—wanita pemilik kereta mewah tersebut—harus merogoh kocek hingga 150,000 poundsterling  , yakni tiga kali ganda harga keretanya.

Kemalangan terjadi ketika wanita berusia 27 tahun itu meninggalkan dealer Porsche untuk menuju ke rumahnya. Entah mengapa, tiba-tiba dia menambah kecepatan keretanya yang kemudian menghantam deretan kereta di sebuah persimpangan jalan.

"Dia tampaknya ingin bertukar laluan ketika tanpa diduga dia melesat ke depan," kata seorang saksi, Zhang Ko.

"Kami masih berdiri di depan toko dan melambaikan tangan kami kepadanya ketika dia kemalangan lalu terdengar suara kuat ," kata seorang staf penjualan Porsche, Qiang Chiu.

Chiu menambahkan, begitu mendengar suara hantaman yang keras, semua orang berlari ke arah datangnya suara untuk memberi pertolongan. "Dia tidak terluka, tetapi keretanya rosak teruk. Kami dorong lagi ke ruang pameran untuk diperbaiki. Kami sudah peringatkan dia bahawa injin kereta  ini sangat laju.," kata Chiu.

Porsche Boxster memang memiliki injin yang sangat kuat. Kereta ini mampu berakselerasi dari 0-100 kilometer per jam hanya dalam waktu 5-7 detik dengan kecepatan maksima  261 kilometer per jam.

Sialnya, Ping Ch'ang tidak hanya harus menanggung biaya perbaikan keret kereta   yang dilanggarnya.

"Semua kereta yang dilanggarnya dalam keadaan berhenti sehingga dia menanggung semua biaya perbaikan kereta-kereta lainnya," ujar jurucakap  polis , Ho Hsia.

Editor : Ervan Hardoko
Sumber: Mirror/ KOMPAS.com

1 comment: