Wednesday, September 24, 2014

Video. Lelaki lumpuh, main game guna mulut

24/9/14
Lumpuh, main game pakai mulut, pria ini inspirasi gamers sejagat
Gamer inspiratif Ken Worral. ©2014
 Apa yang dilakukan Ken Worrall telah memberikan inspirasi kepada gamers (pecinta permainan online) di seluruh dunia. Meski badannya lumpuh, Ken tetap boleh memainkan permainan yang disukainya melalui mulut.

Seperti dikutip dailydot.com, Selasa (23/9), kelumpuhan yang dialami Ken bukan bawaan lahir. Kelumpuhan tersebut diakibatkan kecelakaan yang dialaminya ketika   masih tercatat sebagai pegawai kontruksi.

Akibat kecelakaan ini, seluruh anggota badannya mulai dari leher ke bawah, seperti tangan dan kaki sudah tidak boleh digunakan. Hal tersebut  membuatnya depresi.

Kecintaan Ken terhadap game online bermula ketika salah seorang jururawat  yang merawatnya memperkenalkannya dengan permainan Diablo. Jururawat tersebut memperbolehkannya bermain dengan menggunakan mulut, dan sejak   itu, dia tidak pernah berhenti bermain.

Suatu ketika, Ken merakam aksinya bermain game dengan menggunakan mulut ke web Twitch, web  yang menyerupai Youtube khusus untuk gamers. Setelah mengunggah video tersebut, Ken kemudian mendapat simpati dari para gamers, meski di awal, dirinya sempat mendapatkan ejekan.

" Lelaki ini sangat baik! Lelaki yang sangat menginspirasi!" tulis akaun pemilik akaun Twitter @Angel_Snes.

Dengan banyaknya dukungan yang didapatkan, Twitch kemudian menjadikan Ken sebagai rakan. Dengan menjadi rakan, itu berarti Ken akan mendapatkan pemasukan dari setiap iklan yang masuk ke video yang diunggahnya.
 sumber: Youtube/ Merdeka.com

No comments:

Post a Comment