Monday, September 15, 2014

Wanita 80 Tahun Ini Masih Bertahan Jadi Pemain Hoki

  15 September 2014
 
ABC Marie Larsen telah bermain hoki selama lebih dari 65 tahun, memulai ketika berusia remaja ketika masih bersekolah di Lismore.

CANBERRA, KOMPAS.COM - Marie Larsen, pemain hokiwanita  tertua di dunia sedang mempertimbangkan untuk bersara dari dunia hoki yang telah ia ceburi selama lebih dari 65 tahun. Pertimbangan ini muncul setelah ia bermain dalam satu  pertandingan semi-final di Canberra.

Marie Larsen, 80 tahun, bermain di posisi sayap kanan untuk tim hoki ‘Tuggeranong Vikings’.

Ia mulai bermain hoki sejak lebih dari 65 tahun lalu di Lismore, utara negara bagian New South Wales, ketika usianya masih belasan tahun.

Selama karirnya, Marie pernah bermain hampir di semua posisi dan bahkan pernah mewakili Wilayah Khusus Ibukota Australia di level nasional.

Meski demikian, pemegang rekod ‘Guinness’ ini mengatakan ia tak lagi secemerlang dulu di lapangan.

“Tulang-tulang saya mulai sedikit berbunyi, tapi saya masih baik-baik saja. Terus bermain dan lakukan apa yang seharusnya dilakukan,” ujar Marie.

Ia bermain di Liga Perempuan Negara Bagian, sebuah pertandingan di mana ia bergabung dengan rakan-rakan sepasukan yang kebanyakan berumur kurang dari separuh usianya.

Ia mulai memikirkan untuk bersara setelah mengalami stroke ringan pada Mac tahun ini.

“Saya berpfikir bahawa saya tak lagi berbuat yang terbaik untuk pasukan dan saya tak ingin menghancurkan permainan mereka. Sehingga kemungkinan saya mundur tahun depan,” tuturnya.

Marie masih merancang untuk bertugas sebagai pengadil pertandingan dan memberi tips sukses pada tiap juniornya yang memerlukan masukan.

Pemain hoki perempuan tertua di dunia setelah Marie adalah seorang perempuan berusia 76 tahun.
Editor : Egidius Patnistik
Sumber: ABC Australia

No comments:

Post a Comment