Wednesday, October 22, 2014

Cacat kaki, Firaun Tut lahir dari hubungan sedarah

22/10/14

Cacat kaki, Firaun Tut lahir dari hubungan sedarah
Firaun Tutankhamun. cnn.com ©2014 Merdeka.com 
Sebuah dokumen baru yang  mengejutkan melansir bentuk tubuh penguasa Mesir Firaun Tutankhamun diambil dari gambaran para ahli sejarah. Raja itu ternyata memiliki cacat genetik  dan dia anak dari hasil hubungan sedarah (incest). 
 
Stesyen televisyen CNN melaporkan, Rabu (22/10), dalam film dokumentari bakal tayang di saluran televisyen BBC One memperlihatkan Raja Tut semasa hidup. Dia salah seorang penguasa terakhir dinasti ke-18 dan memerintah hingga 1323 Sebelum Masehi. Dia meninggal di usia sangat muda yakni 19 tahun. Ayah-ibunya rupanya saudara kandung dan cacat bawaan dari perkahwinan sedarah ini menjadikan Tut tak sempurna.

Penelitian dari Asosiasi Jurnal Medis Amerika pada empat tahun lalu memperlihatkan Raja Tut diyakini meninggal sebab Malaria ternyata memiliki kaki pengkar, pinggul besar, dan gangguan tulang langka. Sehari-hari dia berjalan dengan tongkat. Awalnya dikira tongkat itu merupakan ciri kebangsawanan namun ternyata memang membantu menapakkan kaki.

"Kami menyimpulkan dia memang tak boleh berdiri tanpa bantuan tongkat sebab kondisi cacat ini. Dia juga tak boleh menunggang kuda," ujar Albert Zink, kepala Institut Mumi dan Manusia Ais di Itali .
sumber:merdeka.com

No comments:

Post a Comment