Tuesday, October 21, 2014

Parlimen Israel sebut tentera Zionis sama dengan ISIS

20/10/14

Parlemen Israel sebut prajurit Zionis sama dengan ISIS
Anggota parlimen Israel Knesset berdarah Arab Haneen Zoabi. haaretz.com ©2014 Merdeka.com 

 Anggota parlimen Israel berdarah Arab Haneen Zoabi menyamakan kelompok Negara Islam untuk Irak dan Syam (ISIS) dengan Pasukan Pertahanan Isral (IDF). Keduanya pembunuh dan menebar pengganas.

Surat khabar Haaretz melaporkan, Isnin (20/10), Zoabi juga mengecam baik ISIS dan IDF sama-sama pasukan pembunuh yang tidak memiliki batasan dan tidak ada garis merah. Banyaknya warga Israel Arab bergabung dengan ekstremis hanya contoh kecil warga pinggiran tidak punya pilihan hidup. Begitu pula dengan IDF, hanya jadi sekumpulan perajurit muda yang kehilangan idiologi mereka.

"Jika kita melihat ISIS dengan pisau dan penggalan kepala dipegang. Di Israel kita melihat tentera-tentera ini mengebom warga Palestin  lalu tertawa-tawa di atas mayat mereka. Senapang M16 bahkan membunuh lebih banyak dari pada belati," ujar Zoabi sengit.

Anggota parlimen lainnya yakni Faina Kirshenbaum mengkritik Zoabi dengan mengatakan hari-harinya di Knesset bakal berakhir dan segera dia akan didiskualifikasi dari posisinya dan usaha mencalonkan diri kembali di pentas politik Israel.

Sementara anggota parlimen dari Parti Likud mayoriti di Knesset, Miki Regev, menganggap Zoabi musuh paling berbahaya di dewan dan juga segenap warga Israel.

"Hasutan dia menyamakan IDF dan ISIS sudah melanggar batas. ISIS teroris dan merugikan semua orang sementara Negera Zionis itu hanya mementingkan keselamatan penduduk mereka. Sebaiknya Regev jadi warga Jalur Gaza saja. Dia pengkhianat," Regev menegaskan.
sumber:merdeka.com

No comments:

Post a Comment