Saturday, November 29, 2014

Mantan pegawai NASA mengaku melihat manusia berjalan di Mars

29/11/14
Mantan pegawai NASA ngaku lihat manusia berjalan di Mars
Gambar hiasan Planet Mars. ©Al Arabiya
Seorang  wanita, mantan pegawai Badan Antariksa Amerika Syarikat (NASA) mengaku melihat manusia berjalan di Planet Mars pada 1979.

Wanita itu,  Jackie , mengaku mengungkapkan kisahnya kepada stesyen radio Coast to Coast AM, seperti dilansir surat khabar the Daily Mail, Jumaat (28/11).

Jackie mengatakan dia  ketika itu bekerja sebagai pasukan yang mengunggah data telemetri dari wahana luar angkasa Viking Lander. Ketika itu Viking Lander sedang mengirimkan gambar tayangan langsung pandangan mata di permukaan Mars. Ketika itulah dari layar monitor Jackie mengaku melihat dua manusia berpakaian luar angkasa sedang berjalan di permukaan Mars.

"Robot Viking itu berkeliling di permukaan Mars. Lalu saya melihat dua orang sedang berjalan dengan memakai pakaian luar angkasa," kata Jackie.

NASA hingga kini belum membuat komentar kisah Jackie itu. Menurut Jackie, enam pekerja NASA lainnya juga ikut melihat manusia berjalan di Mars dalam tayangan itu.

Misi menjelajah  Planet Mars dimulai pada 1970-an dengan mengirimkan dua wahana luar angkasa Viking 1 dan Viking 2. Kedua robot penjelajah itu dilancarkan hanya selang beberapa minggu. Masing-masing pesawat luar angkasa yang membawa dua wahana itu menempuh perjalanan selama satu tahun buat mendekati orbit Mars.

Ahli benda luar angkasa tak dikenali (UFO) Nigel Watson mengatakan pengakuan Jackie itu bermasalah.

"Wahana Viking itu tidak mengirimkan tayangan langsung ke Bumi. Pengetahuan Jackie tentang istilah teknologi juga meragukan. Jadi tidak diketahui juga apakah dia benar-benar pernah bekerja di NASA," kata Watson.

Namun kisah Jackie itu tidak mengurangi minat orang pada teori konspirasi yang menyebutkan NASA diam-diam melakukan misi ke Mars dan sudah membentuk koloni di sana
sumber: Merdeka.com

No comments:

Post a Comment