Saturday, November 22, 2014

Ramai pemimpin ASEAN sekolahkan anak mereka ke Singapura. Kenapa ?

22/11/14

Tak cuma Jokowi, pemimpin ASEAN pun sekolahkan anak ke Singapura
Presiden Jokowi hadiri  penyampaian sijil  anaknya, Kaesang di Singapura. ©AFP PHOTO/MOHD FYROL

Singapura memiliki salah satu sistem pendidikan terbaik di Asia Tenggara, bahkan dunia. Jangan heran bila para pemimpin Asean menyekolahkan putera-puteri mereka di Negera tersebut.

Presiden Joko Widodo termasuk yang percaya pada kualiti pendidikan di Singapura. Seluruh anaknya dikirim ke sekolah menengah asrama di sana selepas tamat sekolah rendah. Putera bungsunya, Kaesang Pangarep (19 tahun) Jumaat (21/11) baru saja menamatkan Sekolah menengah di Anglo-Chinese School International (ASCI).

Jokowi punya alasan sendiri mengapa anak-anaknya harus sekolah di Singapura, kendati untuk lanjut kuliah tidak dipatok di sana. Saya kirim mereka ke luar negera supaya belajar boleh berdikari, ungkap mantan Gubernor DKI Jakarta ini.

Laman the Strait Times mengungkap, selain Kaesang, ada beberapa anak pegawai tinggi dan ketua negara kawasan yang belum lama menempuh sekolah menengah di Singapura. Misalnya Nguyen Minh An, putera Mantan Presiden Vietnam Nguyen Minh Triet.

Presiden ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono juga tercatat menyekolahkan kedua puteranya di negara kota tersebut. Agus Harimurti Yudhoyono dan Edhie Baskoro (Ibas) merupakan alumni 
sumber: Merdeka.com

No comments:

Post a Comment