Thursday, December 18, 2014

Remaja gantung diri kerana takut mengaku lesbian

18/12/14
Takut ngaku lesbian ke ortu, remaja Inggris nekat gantung diri
Gambar hiasan gantung diri. ©shutterstock.com   
Elisabeth Lowe, 14 tahun, remaja Kristian asal  Britain nekat gantung diri kerana takut mengaku lesbian kepada orangtuanya.

Lowe yang akrab disapa Lizzie mengatakan kepada temannya, dia kemungkinan seorang  lesbian, seperti dilansir akhbar  the Independent, Rabu (17/12).

"Dia merasa tidak yakin apakah orangtuanya akan baik-baik saja jika dia mengaku lesbian. Saya bilang, rasanya tidak seperti itu tapi dia tidak mau memberitahu orangtuanya," kata teman Lizzie.

Harian the Manchester Evening mengungkapkan, teman Lizzie menuturkan, gadis belia itu mengaku sukar merasakan Tuhan dan dia merasa sering berdusta.

Ayah Lizzie, Kevin, menyatakan yang puterinya mengaku dirinya lesbian maka sebagai orangtua mereka tidak akan merasa terkejut.

"Dia sudah dewasa. Dia tahu apa yang diinginkannya. Kami akan sangat mendukung jika dia mengaku," kata Kevin.

Lizzie ditemukan mati gantung diri di Taman Fletcher Moss di Didsbury pada 10 September sekitar pukul 23.15.

Peristiwa menyedihkan itu terjadi setelah salah seorang teman Lizzie memberitahu   kepada  ibunya tentang sebuah pesan singkat dari gadis malang itu. Dalam kalimat terakhir pesannya Lizzie menulis,"...tetaplah tegar. Maafkan aku."

Ibu teman Lizzie itu kemudian memberitahu orangtua gadis itu dan polis  kemudian mencari keberadaan Lizzie.

Hasil penyiasatan polis  menyatakan Lizzie memang mati bunuh diri.

"Dia tak pernah punya kesempatan curhat kepada orangtuanya jadi dia selalu berkeluh kesah kepada temannya," kata polis .
sumber: merdeka.com

No comments:

Post a Comment