Friday, January 30, 2015

Misteri ! Jam Legenda yang mati 7 tahun lalu hidup dan berfungsi kembali

29/1/15

ABC Australia - detikNews
Jakarta - Sebuah jam digital legenda   yang terletak di puncak cerobong bekas pabrik di Kota Melbourne yang telah mati selama 7 tahun, tiba-tiba menyala dan berfungsi kembali, Rabu (28/1/2015) malam. Bekas pengelolanya menyatakan tidak tahu bagaimana jam itu bisa berfungsi kembali.

Jam yang terletak di puncak cerobong bekas kilang plastik Nylex itu, sebelumnya menjadi penanda bagi pengguna jalan di sekitar daerah Richmond di pusat kota. Selain waktu, jam ini juga menunjukkan suhu udara saat itu.

Kemungkinan besar, ada orang iseng yang memanjat ke puncak gedung itu, dan menemukan seteker untuk menghidupkan kembali jam ini.

Jam legendaris di Melbourne yang sudah 7 tahun mati, menyala kembali secara misterius.

Sejumlah pengguna jalan pun langsung mengabadikan gambar jam ini Rabu malam, sementara khabarnya ramai beredar di sosial media.

Jam ini terakhir kali berfungsi di tahun 2009 ketika kilang Nylex Plastics mengalami mufls. Kini, lokasi bekas kilang itu dibeli sebuah perusahaan real estate.

Ketika dihubungi ABC, perusahaan real estate tersebut menyatakan tidak tahu-menahu siapa yang menyghidupkan kembali jam itu.

Hal serupa juga disampaikan bekas pengelola jam ini, Michael Harrold dari perusahaan Visual Exposure.

"Saya percaya ini perbuatan orang iseng," katanya.

"Di kilang itu banyak jendela yang sudah rosak dan stop kontak jam itu ada di sekitar jam itu. Pastinya ada orang yang memanjat ke atas sana dan menghidupkannya," tambah Harrold.

Seorang warga bernama Brendan Rice, yang berkantor di seberang bangunan itu menyatakan sangat senang kerana jam ini hidup kembali.

Rice dan rakannya mengaku beberapa kali melihat anak-anak muda yang memanjat ke cerobong bekas bangunan itu.
Sumber: detikNews

No comments:

Post a Comment