Tuesday, March 3, 2015

Pamer foto dengan gadis Hindu, lelaki muslim India dipukul

3/2/15

Pajang foto dengan gadis Hindu, lelaki muslim India dipukuli
Muhammad Riyaz berfoto dengan teman perempuan Hindu. ©Daily Mail

Surat khabar the Daily Mail melaporkan, Selasa (3/3), peristiwa itu terjadi di kota Mangalore. Foto itu dengan cepat tersebar melalui aplikasi telepon WhatsApp dan sampai ke tangan sekelompok orang yang dikenal sebagai polis  moral di kota itu.

Di rumah sakit Riyaz mengatakan dia diculik dan dipukul dengan brutal oleh kelompok polis  moral itu. Mereka juga ingin tahu di mana teman laki-lakinya yang berbaring di pangkuan pra perempuan di foto itu.

Riyaz menuturkan dia dalam perjalanan ke rumah teman ketika sekelompok lelaki muncul dan meringkusnya lalu memasukkannya ke dalam kereta dan membawanya ke tepi kota.

Selama dipukul , termasuk dengan kayu, mereka menyoal di mana teman laki-lakinya yang berbaring di atas pangkuan para perempuan itu. Mereka juga bertanya, kenapa dia, seorang muslim, berfoto dengan gadis-gadis Hindu.

"Kami sudah sangat dekat dan akrab sejak di tahun pertama kuliah. Jika tidak akrab, tidak mungkin para gadis itu mengizinkan. Mereka semua terlihat tersenyum. Jika dipaksa, tentu mereka tidak akan tersenyum," ujar Riyaz.

Komisioner Polis  Ravi Kumar mengatakan kepada the Indian Express, "Setelah foto itu tersebar di media sosial, sekelompok lelaki menculik lelaki itu dan menduga dia mungkin seorang muslim lalu memutuskan dia harus diserang."

Polis  juga menuturkan teman laki-laki Riyaz itu ketika ini sembunyi dan bukannya mencari perlindungan polis . Dia takut bernasib sama seperti Riyaz.

Kota Mangalore dikenali sebagai kota yang banyak dihuni kelompok-kelompok garis keras Hindu. Sebahagian dari mereka bahkan berlaku bak polis  moral.

Sumber: Merdeka.com

No comments:

Post a Comment