Saturday, April 25, 2015

Anaknya lalok Lalu Lompat Tingkap Sebab Ibu Beri Kueh Dicampur Marijuana

24/04/2015

Beri Anaknya Kue Dicampur Mariyuana, Wanita AS Ditangkap 
 Ilustrasi
Colorado - Seorang wanita di Colorado, Amerika Syarikat ditangkap kerana memberikan kueh brownies yang dicampur marijuana kepada anaknya. Si anak laki-laki yang masih remaja memakan brownies tersebut dan bertingkah aneh lalu lompat dari jendela tingkat tiga apartemen.

Akibat insiden ini, si anak mengalami cedera parah . Sedangkan sang ibu, Julieane Jablonski (38) ditangkap atas dakwaan memberikan marijuana kepada anak di bawah umur dan mempengaruhi saksi  . Demikian seperti disampaikan Polis Fort Collins dan dilansir Reuters, Jumaat (24/4/2015).

Poli  menuturkan, Jablonski memberikan brownies mariyuana tersebut kepada anaknya, Austin Essig (19) pada 14 April lalu. Gara-gara kueh itu, Essig mulai bertingkah aneh hingga akhirnya dia berlari ke arah jendela dan melompat tanpa keraguan.

Polis tidak menyebut lebih jelas kondisi cedera yang diderita Essig yang jatuh dari tingkat tiga tersebut. Polis  hanya menyebut bahawa Essig mengalami cedera serius dan menjalani  rawatan di rumah sakit.

Warga Colorado pada tahun 2012 mendapat izin penggunaan dan konsumsi marijuana untuk tujuan rekreasional, namun hanya berlaku bagi mereka yang berusia 21 tahun ke atas. Warga di tiga negara lainya dan juga District of Columbia juga mendapat aturan sama, namun tetap saja marijuana ilegal di bawah hukum federal.

Jablonski ditangkap polisi pada Rabu (22/4) waktu setempat dan pada Kamis (23/4), dia tampil dalam sidang. Essig sebenarnya sudah berusia di atas 18 tahun, sehingga Jablonski seharusnya hanya dijerat pidana kejahatan ringan. Namun adanya dakwaan mempengaruhi saksi mata yang membuat Jablonski harus ditahan.

"Dia berusaha mempengaruhi saksi   untuk mengubah keterangannya," tutur Wakil Ketua Polis   Fort Collins, Cory Christensen.

Insiden semacam ini sebenarnya cukup sering terjadi di wilayah Colorado, terutama semenjak penjualan mariyuana dilegalkan pada tahun lalu. Pada Mac 2014, seorang mahasiswa asal Kongo bernama Levi Thamba Pongi mati  terjun dari kamar hotel di Denver setelah mengkonsumsi kueh mariyuana 6 kali over dos yang dianjurkan.

Kemudian bulan Maclalu, seorang pemuda bernama Luke Gregory Goodman (22) menembak mati dirinya sendiri setelah memakan sejumlah besar gula-gula  yang mengandung dadah.
sumber: detikNews

No comments:

Post a Comment