Saturday, April 25, 2015

Sosok raksasa muncul dari letusan Gunung Calbuco

25/4/15


Sosok raksasa muncul dari letusan Gunung Calbuco di Chile
Sosok raksasa di Chile. ©metro.co.uk/CEN
  Sosok berbentuk manusia raksasa muncul di langit Chile setelah gunung Calbuco mengalami erupsi. Sosok tersebut dibentuk dari kumpulan awan dan asap yang tersisa dari letusan gunung Calbuco.

Dalam foto di bawah ini terlihat bahawa kumpulan awan membentuk sosok seperti manusia raksasa. Masyarakat sekitar percaya kemunculan sosok tersebut adalah sebuah tanda dari Tuhan, setelah tanda lainnya berupa letusan gunung Calbuco.

metro.co.uk/CEN

Gunung Calbuco sendiri sudah tidak meletus selama 40 tahun dan baru kali ini meletus lagi. Pada hari Rabu lalu, tingkat bahaya gunung Calbuco ditingkatkan menjadi 'emergency' setelah meletus. Ketika meletus, Calbuco memuntahkan banyak debu dan asap hingga 12 batu ke angkasa.

Sosok raksasa itu sendiri ditangkap oleh Hariet Grunewald, warga berusia 33 tahun yang tinggal di kota terdekat, Puerto Montt.

"Ketika mendengar gunung meletus, aku segera berlari ke jendela dan mengambil foto. Kemudian aku melihat sosok manusia raksasa itu muncul. Awalnya kufikir itu hanya gambaran dalam kepalaku saja. Tapi kemudian semua teman dan keluarga yang melihat juga setuju," ungkapnya.

Masyarakat tempatan lainnya percaya bahawa erupsi yang luar biasa ini merupakan tanda bahawa Tuhan sedang marah. Mereka menganggap munculnya sosok raksasa itu sebagai peringatan dan pertanda.

"Gunung meletus adalah cara Tuhan untuk menunjukkan bahawa Dia sedang marah. Dan (sosok raksasa) itu menunjukkan bahawa Dia selalu mengawasi kita dan segala perilaku kita," jelas Juanma ortiz Arrendondo, seorang warga tempatan berusia 60 tahun.
sumber: Merdeka.com

No comments:

Post a Comment