Saturday, May 30, 2015

Bayi ini hamil

 29/5/15

Bayi perempuan ini mengandung janin, dokter gelar operasi darurat
  ©2015 Merdeka.com
  Bayi berumur delapan hari asal Kota Changzhou, China ini mengandung. Doktor mengatakan, kandungan yang ada di perut anak perempuan malang itu seharusnya saudara kembarnya.

Tapi, kerana persoalan genetik, si saudara kembar itu berubah menjadi tumor ganas sebesar 16 centimenter yang berkembang, lalu jadi parasit di perut sang bayi.

Shanghaist melaporkan, Jumaat (29/5), setelah dua jam pembedahan kecemasan , kandungan bayi perempuan itu berhasil dibuang kelmarin petang. Dari laporan doktor, tumor itu bahkan sudah memiliki rambut.

Kondisi abnormal bayi mengandung bayi lainnya ini sangat jarang terjadi. Istilahnya dalam dunia kedoktoran adalah Fetus in Fetu. Perbandingannya adalah muncul satu kes seperti di Changzhou untuk 500 ribu kelahiran. Pangkal masalahnya adalah embrio yang gagal terpisah di kandungan sang ibu.

"Saya menyedari ada yang aneh dari perut bayi seberat tiga kilogram itu," kata doktor yang menjalankan pembedahan   itu.

Tahun ini, sudah ada dua kejadian di dunia yang telah dilaporkan terkait bayi mengandung janin lainnya. Awal 2015, kes serupa muncul di Hong Kong. Beruntung, bayi malang itu juga berhasil dipisahkan dari 'janin'-nya oleh doktor.
Merdeka.com

No comments:

Post a Comment