Wednesday, June 3, 2015

Lagi cerita perusahaan baik hati, hantar 4,500 pekerja melancung ke Belanda

2/6/15
Perusahaan baik hati kirim 4.500 karyawan piknik ke Belanda
Perusahaan China pelesir ke Belanda. ©2015 Merdeka.com
Merdeka.com - Perusahaan kosmetik 'Perfect' dari China ini benar-benar rpemurah. Seluruh pekerja berjumlah 4,500 orang diajak piknik ke Belanda minggu lalu.

Pelesir lima hari itu sepenuhnya ditanggung perusahaan. Saking besarnya jumlah peserta piknik, media massa di Belanda membuat liputan khusus aktiviti pekerja  Perfect.

Shanghaiist melaporkan, Selasa (2/6), kerana jumlah pelancung dari   Negeri China ini terlalu ramai , hotel di Ibu Kota Amsterdam tidak dapat menampung. Para pegawai ini akhirnya piknik terpisah.

Ada yang pelesir di Kota Den Haag, ada yang menginap di Delft, sementara sebahagian besar di Amsterdam. Media Belanda memperkirakan rombongan karyawan 'Perfect' ini membelanjakan 8 juta Euro  selama pelesir hampir semingg.

Rupanya, perusahaan kosmetik itu memang memberi wang saku senilai Rp 18 juta bagi setiap pekerjanya selama di Negara China. Peniaga suvenir di Rotterdam bernama Marijke Boom terkejut melihat betapa royalnya rombonganpelancung  dari 'Perfect' itu.
"Saya tidak pernah melihat yang seperti ini. Satu orang menghabiskan sampai 1,000 Euro," kata Boom.
Perfect merupakan perusahaan kosmetik dan makanan segera yang berdiri sejak 1994 di Kota Zhongsan, Guangdong. Sang pemilik, Koo Yuen Kim, punya darah Singapura, dikenal sangat royal pada para pegawainya.

Perusahaan ini juga menggelontorkan banyak wang untuk pendidikan serta kempen  menjauhkan anak muda dari dadah. Total dana untuk bantuan sosial mencapai 370 juta Yuan.
Sebelum 'Perfect', perusahaan China lain sudah mencuri perhatian lantaran mengajak seluruh pegawai pelesir ke luar negeri. Konglomerat asal China bernama Li Jinyuan, 57 tahun, mengajak 6,400 pekerjanya bercuti ke Paris, Perancis.

Dia sudah memesan 140 hotel  empat dan lima bintang  sekaligus 4,760 kamar di Cannes dan Monaco. Percutian percuma nan mewah ini adalah perayaan ulang tahun ke-20 perusahaan yang dipimpinnya, yakni Tiens Group Company.

No comments:

Post a Comment