Tuesday, July 7, 2015

Kanak-kanak Dipaksa Tinggal Bertahun-tahun di Kandang Babi

 7/7/15
Bocah Dipaksa Tinggal Bertahun-tahun di Kandang Babi
Hongbo kecil (Shanghaiist)
  Seorang anak lelaki berusia tujuh tahun di Puyang,   Henan, China, tidak mampu berkomunikasi dan dalam kondisi menyedihkan, setelah dipaksa tinggal dalam kandang babi hampir seumur hidupnya.

Dikutip dari laman Shanghaiist, Selasa 7 Julai 2015, kes kanak-kanak yang kemudian popular di media dengan panggilan "Hongbo Kecil," itu mencuat, setelah dia diselamatkan oleh para pekerja sosial.

Hongbo kecil

Ayahnya yang berusia 46 tahun, Liu Zhenxue, adalah penternak babi. Sementara itu, ibunya diyakini menderita gangguan mental. Liu memelihara babi, tetapi keluarga itu sangat miskin, sehingga tidak punya wang untuk makan.

Dia berkeliling di kota setiap pagi, mengumpulkan sisa-sisa makanan dari restoran, yang kemudian dipilih untuk makan keluarga, lalu sisanya diberikan pada babi-babi peliharaannya.

Hongbo kecil

Pasangan itu memiliki lima anak, tetapi tiga telah meninggal. Seorang penduduk kampung   mengatakan, diyakini perilaku keras ibu kandung mereka, yang menyebabkan tiga anak itu meninggal.

"Saya sering mendengar ibunya menghantukkan kepala Hongbo kecil ke pintu, atau lantai. Kadang sampai tiga, atau empat jam diseksa hingga Hongbo kecil mulai menangis," kata seorang tetangga.

Hongbo kecil

Warga desa yang merasa kasihan, kerap menawarkan baju, makanan dan membuka pintu kandang, agar Hongbo kecil dapat keluar dan bermain di luar kandang babi yang sangat kotor dan bau.

"Jika dibolehkan, saya mau mengadopsinya. Walau saya tidak kaya, tetapi paling tidak boleh memberi makan dan menyekolahkan," kata Zhang Jiwen, salah satu sukarelawan yang menyelamatkan Hongbo.

Belum diketahui apakah ada tindakan pemerintah, setelah terungkapnya kes Hongbo kecil. (asp)
 VIVA.co.id

No comments:

Post a Comment