Friday, November 27, 2015

44 tahun dipenjara, Lelaki ini terkejut melihat alam sekeliling

26 November 2015
 
YouTube/Al Jazeera Otis Johnson
NEW YORK  — Otis Johnson terkejut dan kebingungan ketika dia menghirup udara segar untuk kali pertama setelah mendekam 44 tahun di penjara.

Lelaki berusia 69 tahun ini menceritakan kepada Al Jazeera, Rabu (25/11/2015), bahawa dunia di luar penjara telah berbeda.

Otis menceritakan bagaimana dia terkejut ketika mengitari jalanan New York dan melihat ramai orang memakai telepon pintar, sejumlah minuman berwarna-warni, dan banyaknya pejalan kaki seperti zombie di jalanan.

"Penjara telah banyak memengaruhi saya. Saya merasa cukup sukar ketika kembali ke dunia (luar) kerana banyak hal yang telah berubah," ujar Otis saat mengawali ceritanya.

Dia menuturkan soal orang-orang berjalan dengan headset di telinganya, bahkan tanpa memperhatikan jalanan.

Otis bingung bagaimana orang-orang ini dapat melakukannya begitu saja dengan mudah.

"Saya fikir orang-orang ini telah menjadi agen CIA kerana pada zaman saya, itulah yang dipakai agen rahsia di telinga mereka ketika bekerja. Ketika saya melihat lebih dekat, baru saya menyedari, itu adalah headset, sesuatu yang berkaitan dengan apa yang namanya disebut iPhone itu."

Otis juga bercerita ketika dia mengunjungi supermarket. Dia melihat begitu banyak jenis makanan dan minuman berwarna-warni yang belum pernah dilihatnya selama ini.

"Sukar untuk memilih mana yang akan dibeli," ucapnya.

Otis kemudian dengan getir bercerita bahawa hal yang paling sukar baginya adalah ketika ia kehilangan perhubungan dengan keluarganya, yang terakhir mengunjunginya pada 1998 silam.

"Sukar bagi saya kehilangan orang-orang yang saya cintai. Saya merindukan mereka, tetapi tidak tahu bagaimana mencarinya. Saya tidak punya orang yang boleh diajak bicara."

Namun, dia bertekad untuk tetap berfikir positif.

"Kita tahu bahawa terkadang kita harus mengabaikan hal-hal yang sudah terjadi pada masa lalu. Kemarahan akan menghambat kemajuan. Saya berusaha melihat ke depan untuk bertahan di dunia ini," tuturnya.
Penulis: Kontributor Singapura, Ericssen
Editor : Farid Assifa
Sumber: Aljazeera/
KOMPAS.com

2 comments:

  1. Dunia sememangnya sangat pantas berputar. Jangankan 40 tahun, 4 bulan saja pun sudah terasa berlainan..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kenalkan nama saya Pak ,Beny Sutomo betul-betul mengakui bahwa ramalan AKI SAIF bener-bener top dan di jamin “JITU” 100% tembus adapun ramalan ini di dapat melalui “RITUAL KHUSUS” jadi anda jangan ragu-ragu lagi untuk mengikuti ritual AKI SAIF karena nomor ritual AKI SAIF meman selalu tepat dan terbukti, jika anda mau bukti bukan rekayasa silahkan HUBUNGI/SMS di ((( 081355048468))) dan cukup bergabung dengan AKI SAIF untuk menyelesaikan syaratnya anda sudah bisa mendapatkan angka 2D 3D 4D yang bisa merubah nasib anda sekeluarga karna saya sudah membuktikanya 3X putaran bener-bener langsung tembus dan kini sekarang giliran anda Semua untuk membuktikan Trima Kasih.

      Delete