Saturday, November 28, 2015

Pekerja Asing Ini Dihukum Rejam Kerana....

28/11/15

Seorang perempuan pekerja asing dihukum rajam karena ketahuan berselingkuh (Foto: Mirror)
(Foto: Mirror)
RIYADH – Seorang perempuan pekerja asing dihukum rejam di Arab Saudi kerana terbukti selingkuh. Namun, lelaki selingkuhannya itu hanya menerima hukuman rotan sebanyak 100 kali. 

Wanita asal Sri Lanka tersebut bekerja sebagai pembantu di Riyadh, Arab Saudi. Lelaki selingkuhannya juga berasal dari Sri Lanka. Keduanya ketahuan berselingkuh pada Ogos 2015. Namun, biro pekerja asing masih berusaha untuk mengurangi hukuman wanita berusia 45 tahun itu.

“Dia sudah mengakui perbuatannya empat kali di hadapan persidangan. Kami sudah menyewa peguam dan mengajukan rayuan kepada mahkamah,” ujar Jurucakap Biro Pekerja Asing, Upul Deshapriya, seperti dilaporkan Mirror, Jumaat (27/11/2015).
“ Rayuan saat ini masih dalam proses. Pembicaraan antara Kementerian Luar Negeri dan pemerintah Arab Saudi sudah berada dalam level diplomasi. Kami berharap negosiasi berlangsung sukses,” lanjut Deshapriya.

Arab Saudi diketahui menerapkan hukum Syariah yang ketat. Hukuman mati siap menyambut mereka yang melakukan tindak  jenayah seperti zina  dan menyelundupkan dadah.  Hukum Pemberlakuan hukuman mati ini sering mendapat kritik dari aktivis hak asasi manusia.

Lebih dari 150 orang sudah dieksekusi mati di Arab Saudi sepanjang 2015. Hal tersebut merupakan ironi kerana negara kaya minyak itu ditunjuk oleh Pertubuhan Bangsa Bangsa Bersatu (PBB) sebagai ketua majlis panel hak asasi manusia.

Menurut Amnesti Internasional, pekerja asing, terutama yang berasal dari negara-negara berkembang, rentan terhadap hukuman di Arab Saudi. Ini disebabkan mayoritai pekerja tersebut tidak menguasai bahasa Arab dan tidak diberikan penterjemah yang kompeten ketika menghadapi perbicaraan.

1 comment:

  1. Kenalkan nama saya Pak ,Beny Sutomo betul-betul mengakui bahwa ramalan AKI SAIF bener-bener top dan di jamin “JITU” 100% tembus adapun ramalan ini di dapat melalui “RITUAL KHUSUS” jadi anda jangan ragu-ragu lagi untuk mengikuti ritual AKI SAIF karena nomor ritual AKI SAIF meman selalu tepat dan terbukti, jika anda mau bukti bukan rekayasa silahkan HUBUNGI/SMS di ((( 081355048468))) dan cukup bergabung dengan AKI SAIF untuk menyelesaikan syaratnya anda sudah bisa mendapatkan angka 2D 3D 4D yang bisa merubah nasib anda sekeluarga karna saya sudah membuktikanya 3X putaran bener-bener langsung tembus dan kini sekarang giliran anda Semua untuk membuktikan Trima Kasih.

    ReplyDelete