Friday, June 3, 2016

Patung Lego "Nick" yang disusun selama tiga hari dihancurkan kanak-kanak 4 Tahun(Video)

  2 Jun  2016 
 
via BBC -Patung Lego Nick salah satu karakter di film Zootopia yang hancur akibat perbuatan seorang kanak-kanak.
   Patung besar yang tersusun dari balok Lego dengan figur rubah bernama Nick dalam film Zootopia, dirosakkan kanak-kanak berumur empat tahun di China. 

Seperti diberitakan laman BBC, Khamis (2/6/2016), patung itu hancur berkeping-keping hanya beberapa jam setelah dipamer kepada umum.

Disebutkan, patung yang disusun oleh Zhao selama tiga hari tiga malam itu, memakan biaya sebesar 10.382 pounsterling, 
Si kreator patung sempat mengunggah gambar karyanya itu sebelum dan setelah hancur.

Sebenarnya, sebuah papan pengumuman "no touching" sudah dipasang di areal Chinese Lego Expo tempat acara berlangsung, Namun hal itu tak juga menolong.

Menyusul insiden ini, 'tagar' #ManSpends3DaysAndNightsBuildingBlocks pun digunakan hingga 13,000 kali di media sosial di China.
Sejumlah laporan menyebutkan, kedua orangtua si anak telah meminta maaf dan menawarkan bayaran untuk mengganti kerosakan yang terjadi. 

Namun Zhao mengatakan, dia tak akan menerima gantirugi apa pun terkait insiden ini.
"Anak itu tak berniat untuk menghancurkan patung ini," kata Zhao.
Sangat jelas bahawa memang selalu ada risiko dalam sebuah pameran hasil seni instalasi dan lukisan. Sehingga diperlukan jarak selamat dari tangan terhadap karya-karya itu. 

Museum Shanghai
Bulan lalu, melalui rakaman CCTV dua anak lelaki tepergok sedang menyentuh dan menarik sayap malaikat yang menjadi salah satu koleksi Meseum kaca di Shanghai.

Ironisnya, dua orang dewasa juga terlihat menyertai mereka. Keduanya merekam adegan anak-anak itu dengan telepon dan kemudian pergi setelah sayap itu hancur dihancurkan.
Artis yang membuat karya itu, Shelly Xue menyebut buatannya dengan nama "Angel in Waiting".

Dia memerlukan waktu 27 bulan untuk membangun karya yang didedikasikan bagi bayi perempuan yang baru dilahirkannya.
Kendati demikian, Shelly memutuskan untuk tidak memperbaiki karya seni itu, dan mengganti nama sayap itu menjadi "Broken". 

Museum Ipswich
Di tahun 2015, seorang bocah laki-laki mengunjungi Museum Ipswich. Tanpa sengaja, dia menabrak sebuah kendi peninggalan abad 18 yang menjadi koleksi museum itu.

Barang itu pecah berkeping-keping menjadi 65 bagian. Setiap pecahan kendi itu kemudian di-foto.
Lalu, kendi itu diperbaiki dan kemudian ditempatkan di Ipswich Museum and Art Gallery di the High Street.

Tak cuma bocah
Selama ini pula, tak hanya bocah yang memuat kelalaian, orang tua pun tak kalah.

Di tahun 2006, seorang pengunjung dewasa tersandung tali sepatu dan jatuh hingga menghancurkan tiga buah vas bunga berusia 300 tahun peninggalan Dinasti Qing asal China.
Barang itu merupkan koleksi Museum Fitzwilliam di Cambridge, Inggris.

Ada pula, taipan kasino dan kolektor barang seni Steve Wynn yang tak sengaja menyikut lukisan karya Pablo Picasso, ketika akan dijual pada tahun 2006.
Meski demikian, setelah proses restorasi, dia masih mampu menjual lukisan itu seharga 16 juta dollar atau kira-kira Rp 220 miliar.
 Sumber: Youtube/KOMPAS.com

1 comment:

  1. KISAH NYATA DARI SAYA BPK.KARTA BUKAN REKAYASA INI BETUL2 NYATA DIKELUARGA KAMI.
    Assalamualaikum wr.wb,saya BPK.KARTA seorang buruh tani di madium jawa timur ingin mengucapka banyak terimah kasih kepada KI WARSA atas bantuan AKI. kini impian saya selama ini sudah jadi kenyataan dan berkat bantuan KI WARSA pula yang telah memberikan angka gaib hasil ritual beliau kepada saya yaitu 4D dan alhamdulillah telah berhasil memenangkan 5x berturut turut tembus.sekali lagi makasih yaa AKI karna waktu itu saya cuma bermodalkan uang cuma 200 ribu dan akhirnya saya menang.Berkat angka gaib hasil ritual AKI WARSA saya sudah buka usaha matreal di jakarta dan istri saya juga buka butyk baju dimall mangga dua. Kini kehidupan keluarga saya jauh lebih baik dari sebelumnya,bagi anda yg ingin seperti saya silahkan HUB/SMS AKI WARSA di nomor hpnya di: 0852 4968 9269 atau KLIK DISINI dan ramalan AKI WARSA memang memiliki ramalan GAIB” yang dijamin 100% tembus.
    KARNA RASA HATI YANG GEMBIRA MAKANYA NAMA BELIAU SAYA CANTUNKAN DI INTERNET…

    *angka ritual gaib singapura

    *angka ritual gaib hongkong

    *angka ritual gaib malyaisia

    *angka ritual gaib sidney

    *angka ritual gaib kuda lari.

    ReplyDelete