Friday, June 24, 2016

Video, Beruang Terluka Berjalan seperti Manusia

23/6/16

Beruang berjalan dengan dua kaki seperti manusia. (Foto: Daily Mail)
Beruang berjalan dengan dua kaki seperti manusia. (Foto: Daily Mail)
NEW JERSEY – Pedals adalah nama yang diberikan bagi beruang hitam New Jersey yang berjalan dengan dua kaki seperti manusia. Mamalia berbulu lebat itu diketahui terpaksa berjalan dengan dua kaki belakang kerana satu kaki depannya terluka dan kehilangan satunya lagi.

Kondisi kedua kaki depannya tersebut jelas menyulitkannya untuk berjalan dengan empat kaki. Sejak berjalan dengan posisi tegak berdiri, beruang itu menjadi terkenal dan dicintai warganet Amerika Syarikat.

Beruang yang terluka itu ditemui pertama kali sekira tahun lalu. Penangkaran hewan di New York sudah meminta hewan malang itu segera dipindahkan ke tempatnya. Namun, otoriti setempat menolak. Mereka tidak mengizinkan Pedals ditangkap dan dipindahkan ke fasiliti buatan, supaya tetap di habitat aslinya saja.

Kali ini, setelah cukup lama menghilang dari pandangan. Daily Mail, Khamis (23/6/2016), melaporkan, beruang unik itu kembali ditemukan warga di Kota Oak Ridge pada   20 Jun 16. Penemunya adalah penduduk setempat, Joey Esposito. Rakamannya disebarluaskan media massa pada Rabu 22 Jun  2016.
Ia mengunggah penemuannya ke laman Facebook, menyusul adanya permintaan dari pemerintah New Jersey untuk melaporkan keberadaan beruang tersebut bagi warga yang melihatnya.

Juru bicara Kementerian Perlindungan Lingkungan Nasional, Lawrence Hajna menyatakan, pemerintah berharap beruang itu boleh bertahan hidup sampai musim dingin mendatang.

Para penggemarnya pun senang dengan kembalinya Pedals. Apalagi setelah mengetahui dia dalam kondisi sehat dan penuh semangat. Masih berjalan dengan kedua kakinya, hanya sesekali mungkin ketika pegal dia berhenti sebentar kembali ke posisi merangkak.

No comments:

Post a Comment