Tuesday, July 19, 2016

Erdogan Masih Bimbang Usaha Kudeta Susulan

18/7/16
ARDAC VIA FLICKR -
ANKARA   - Pesawat-pesawat tempur F-16 berpatrol  di Turki,   (17/7/2016) malam, atas perentah Presiden Recep Tayyip Erdogan.
Erdogan masih bimbang bahawa ada kemungkinan usaha kudeta terhadap pemerintahannya belum tamat.
Kantor berita negara Anadolu mengatakan, Erdogan telah memerintahkan patroli dengan jet F-16 untuk memantau wilayah udara dan keselamatan di wilayah Turki.

Hal itu dilakukan setelah satu faksi militer negara itu berusaha mengudeta kepemimpinan Erdogan, namun akhirnya dapat digagalkan, Jumaat (15/7/2016).
Laporan terbaru pada  18/7/2016  malam WIB menunjukkan, sekitar 8,777 pegawai  awam, militer, polis , hakim, dan jaksa yang dipercayai terlibat dalam usaha kudeta, telah dipecat.

Di antara mereka terdapat satu gabernor dan 29 pegawai setingkat gsbernor juga dipecat. Di luar itu, 6,000 orang telah ditangkap.
Seorang komisioner Kesatuan Eropah, Johannes Hahn, memberikan komentar berbeda terkait dengan usaha kudeta di Turki, yang berakhir dengan penangkapan ribuan orang itu.

Hahn mengatakan, penangkapan para hakim dan pegawai lain setelah usaha kudeta yang berhasil digagalkan itu menunjukkan bahawa pemerintah telah memiliki daftar di tangan sebelum kudeta.

"Pada akhirnya terlihat seolah- semuanya telah dipersiapkan. Daftar nama telah tersedia, yang memperlihatkan bahawa ada persiapan dan akan digunakan pada tahap tertentu," kata Hahn.
"Saya sangat prihatin. Inilah sesungguhnya yang kita takutkan,” kata Hahn lagi. 
Sumber:KOMPAS.com

1 comment:

  1. Saya sekeluarga mengucapkan banyak trima kasih kepada AKI MUPENG karena atas bantuannyalah saya bisa menang togel dan nomor gaib hasil ritual yang di berikan AKI MUPENG bener-bener dijamin tembus dan saat sekarang ini kehidupan saya sekeluarga sudah jauh lebih baik dari sebelumnya itu semua berkat bantuan AKI kini hutang-hutang saya sudah pada lunas semua dan sekarang saya sudah buka usaha sendiri. jika anda mau bukti bukan rekayasa silahkan hubungi/sms AKI MUPENG di 0852 9445 0976

    ReplyDelete