Monday, July 18, 2016

Lift jatuh dari tingkat 18, delapan pekerja maut

17/7/16

Ilustrasi (Foto: Shutterstock)
Ilustrasi (Foto: Shutterstock)

LONGKOU – Delapan orang maut di Kota Longkou, Provinsi Shandong, China akibat lift yang diguna untuk pekerja konstruksi bangunan terjatuh dari tingkat 18. Lift tersebut sedang digunakan dalam pembangunan sebuah apartemen di wilayah timur negara itu.

Insiden tragis itu terjadi pada Jumaat 15 Julai 2016 malam waktu setempat. Namun, pihak pemerintah Kota (Pemkot) Longkou baru mengumumkan insiden tersebut pada Ahad (17/7) siang waktu setempat melalui media sosial.

Seperti diwartakan Associated Press, Ahad (17/7/2016), Pemkot menuturkan delapan orang berada dalam lift nahas yang jatuh dari tingkat 18 bangunan tersebut. Semua korban sudah dibawa ke rumah sakit. Namun, nyawa delapan orang tersebut tidak dapat diselamatkan.

Meski membaik dalam beberapa tahun terakhir, aspek keselamatan dan keselamatan kerja (K3) di China masih menjadi masalah yang cukup besar. Sebab, regulasi mengenai K3 sering dilanggar dan pihak pemaju atau kontraktor sering melakukan penghematan biaya yang sering berakhir insiden fatal
sumber: Okezone.com

No comments:

Post a Comment