Sunday, July 31, 2016

Tampak 20 Kali Lebih Tua, Kanak-kanak Ini Ditakuti Teman Sebaya

30/7/16

Bayezid dan ibunya. (Foto: Cover Asia Press)
Bayezid dan ibunya. (Foto: Cover Asia Press)

MAGURA – Bayezid Hossain, kanak-kanak berusia empat tahun ini menderita progeria. Penyakit tersebut membuat penderitanya mengalami penuaan cepat, sekira delapan kali lebih cepat dari normal. Kondisi itu membuat Hossain terlihat seperti berusia 80 tahun.

Progeria yang mendera Hossain juga membuat wajahnya membengkak. Penampilan dia lusuh dengan mata cengkung, kulit mengendur, penuaan pada fungsi sendi, kesulitan buang air, dan gigi-giginya keropos.
“Dia tidak seperti anak-anak lainnya, dia seperti orang tua. Sebagai orang yang baru saja menjadi ibu, saya tidak tahan melihat anak saya seperti ini,” ujar ibu Hossain, Tripti Khatun.

Dilansir dari Metro, Sabtu (30/7/2016), Khatun yang berusia 18 tahun menjelaskan, pertumbuhan fisikal Hossain memang tidak seperti orang pada umumnya. Akan tetapi, secara mental dia mampu berbicara dengan tutur kata yang baik.
"Percakapan dengannya terasa indah. Dia juga memiliki kesadaran lebih dan sangat intuitif dibandingkan anak-anak seusianya,” tutur Khatun.

Orang-orang di desa Magura, Bangladesh, yang tinggal di dekat rumah Hossain, menjaga jarak dengannya. Bahkan anak-anak seusianya pun takut untuk mengajaknya bermain.
Ayah Hossain, Lovelu mengatakan dirinya dan   istri telah menghabiskan wang sebesar EUR4.000   untuk mengubati anaknya. Usaha itu telah dikerahkan sejak dia lahir.

“Namun kondisinya tetap sama, dan mungkin lebih buruk dari hari ke hari, " terang ayahnya, Lovelu.
Harapan hidup rata-rata orang yang mengidap progeria hanya sampai usia 13 tahun. Sebab pada umumnya, mereka berisiko tinggi terkena serangan jantung yang fatal dan stroke.
“Puteraku bukan anak yang normal, dan itu tragis sekali bagi para orang tua untuk mengetahui anaknya tidak akan hidup lama,” ucap Lovelu.

No comments:

Post a Comment