Saturday, July 9, 2016

Wartawan dipecat kerana digendong ketika buat liputan banjir

Digendong saat lagi liputan banjir, reporter TV Meksiko dipecat
  ©2016 Merdeka.com
   Seorang jurnalis dari Mexico yang bekerja di TV Azteca Puebla dipecat lantaran digendong warga ketika sedang buat liputan banjir. Foto Lydia Cumming digendong demi sepatunya tidak basah, menjadi perbincangan hangat publik Mexico.

Bos TV Azteca Puebla, Juan Carlos Valerio dalam bahasa Sepanyol meminta maaf kepada seluruh masyarakat atas yang dilakukan mantan reporternya.

"Dia (Lydia) sudah dipecat kelmarin. Saya meminta maaf atas apa yang sudah terjadi. Sikapnya tersebut sangat tidak dapat diterima dan kami memecatnya kerana hal itu," ucap Valerio dalam akaun Twitter peribadinya, seperti dikutip dari metro.co.uk, Khamis (7/7).

Sementara itu, sang reporter membela dirinya dengan menyebutkan, dia digendong atas permintaan warga sendiri.

"Saya hanya merespon cepat kebaikan mereka yang ingin menolong saya," katanya kepada koran lokal El Paris.

"Saya hanya mencuba membangun hubungan yang baik dengan masyarakat dan saya takut terlihat kasar jika menolak permintaan mereka," katanya membantah tuduhan yang dialamatkan padanya.

Dia mengaku warga menggendongnya hanya dua detik.

"Mereka menggendong saya dua detik dan setelahnya, saya meminta mereka untuk menurunkan saya," kata wanita tersebut
Sumber: Merdeka.com/ 9 Julai 16

No comments:

Post a Comment