Thursday, August 18, 2016

Apa yang mengerikan di perbatasan ini ?

17/8/16

Foto topeng-topeng mengerikan yang disebut digunakan sebagai orang-orangan sawah di sepanjang pagar perbatasan Hungaria (Foto: Facebook)
Foto topeng-topeng mengerikan yang disebut digunakan sebagai orang-orangan sawah di sepanjang pagar perbatasan Hungaria (Foto: Facebook)

BUDAPEST – Gambar topeng-topeng mengerikan mendadak muncul di media sosial Hungari . Dilaporkan, topeng-topeng mengerikan itu sengaja dipasang di pagar perbatasan Hungari  demi menakuti para imigran.

Sebagaimana dikutip dari Russia Today, Rabu (17/8/2016), foto-foto ini dirilis di Facebook oleh kelompok yang mendukung kebijakan serta tindakan-tindakan otoriti keselamatan Hungaria terkait imigran.

Faktanya memang Hungaria sempat mengalami kesukaran ketika menerima arus imigran yang datang mendadak. Para imigran ini banyak membuat masalah bagi pihak keselamatan Hungari  untuk mengidentifikasi mereka yang tidak bersedia menangani arus tersebut.

Kelompok yang menamakan dirinya ‘Magyar Rendoro es Katonak, vele-TEK vagyunk’ (kami mendukung polis  dan tentera Hungari ) mengatakan, topeng itu mereka bentuk sebagai representasi dari orang-orangan sawah.

“Orang-orangan sawah ini dibuat dari sugar beet (sejenis lobak kecil). Tampaknya (orang-orangan sawah itu) bekerja dengan baik (kerana) tidak ada yang menyeberangi (pagar perbatasan) dalam empat minggu,” tulis pernyataan di bawah gambar tersebut di Facebook.

Pagar yang membentang di perbatasan Hungari  itu sebenarnya baru dibangun pada September 2015. Pagar itu dibangun di perbatasan Hungari -Serbia untuk mencegah para imigran masuk ke Hungari . Hungari  bahkan membuat peraturan bagi para imigran yang merosak pagar atau menyeberangi perbatasan secara haram maka dapat dijatuhkan hukuman penjara hingga tiga tahun.

No comments:

Post a Comment