Wednesday, November 9, 2016

Trump menang, warga AS ramai-ramai mau pindah ke Kanada ?

9/11/16

Trump berpotensi menang, warga AS ramai-ramai mau pindah ke Kanada
  ©REUTERS
Web imigresen Kanada mengalami kesalahan teknikal. Hal ini dipercayai kerana ramainya warga Amerika Syarikat yang ingin pindah ke Kanada, lantaran Donald Trump bakal jadi presiden AS hingga empat tahun ke depan.

Pasalnya, situs resmi   imigresen Kanada yang memungkinkan orang untuk mengisi aplikasi menjadi warga negara atau imigran di Kanada, berhenti bekerja sejak hasil perhitungan sementara pemilihan presiden AS. Dari quick count tersebut, Trump diprediksi melaju ke Rumah Putih.

"Bukan bercanda: Situs  imigresen Kanada mengalami kerosakan," ujar akaun @petershankman di Twitter, seperti dikutip dari metro.co.uk, Rabu (9/11).
Dari data Google, banyak pula orang yang mencari dengan kata kunci, 'cara pindah ke Kanada'. Kesimpulan yang diambil, sepertinya ramai warga AS yang merasa tertekan harus tinggal di bawah kepemimpinan Donald Trump.

Ramai orang terus mencuba untuk membuka web ini namun tidak berhasil. Alih-alih bdapat masuk ke laman informasi aplikasi, malahan pesan laman eror yang terpampang di layar komputer mereka.

Dari hitung cepat sementara, Donald Trump menang dengan perolehan suara 244, di mana negara-negara kunci dipegang oleh mereka. Sementara itu, Hillary Clinton berhasil mendapatkan 215 suara saja. 
Sumber:Merdeka.com

No comments:

Post a Comment