Saturday, March 11, 2017

Mereka bunuh gadis-gadis untuk dipersembahkan kepada iblis

11/3/17

Anggota geng MS-13, Diego (kiri) dan Miguel (kanan). (Foto: AP)
Anggota geng MS-13, Diego (kiri) dan Miguel (kanan). (Foto: AP)

HOUSTON – Dipercayai inilah geng tersangar di Amerika Syarikat. Meskipun tidak terkenal, geng yang berbasis di Los Angeles ini diyakini telah membunuh sekurang-kurangnya delapan orang di seluruh Amerika dalam beberapa bulan terakhir.

Korbannya antara lain remaja perempuan usia sekolah. Bahkan beberapa orang katanya dibunuh untuk kemudian dipersembahkan kepada iblis dalam suatu ritual.

Geng tersangar di AS ini bernama Mara Salvatrucha atau MS-13. Anggotanya, Miguel Alvarez-Flores dan Diego Hernandez-Rivera yang berasal dari El Salvador, berhasil ditangkap. Di hadapan  mahkamah, keduanya didakwa bersalah membunuh seorang remaja perempuan berusia 15 tahun di Houston, Texas.

Selain itu, pada September, mereka juga meragut nyawa teman korban yang berusia 15 dan 16 tahun di Long Island, New York. Hasil pemeriksaan post-mortem menunjukkan, para korban diperkosa lebih dulu, baru kemudian dibunuh. Pada tubuh mereka juga terdapat luka bekas pukulan tongkat baseball dan luka bacok.

Berdasarkan keterangan New York Post, Sabtu (11/3/2017), mahkamah mendapatkan perincian kegilaan kedua pelaku dari seorang gadis berusia 14 tahun. Saksi yang juga mantan korban mengungkap, anggota geng tersebut beroperasi dengan cara mencekoki korban-korbannya dengan ubat-ubatan, melecehkan mereka secara seksual dan menatoo para korban.

Remaja ini menjadi saksi kunci pembunuhan temannya yang berusia 15 tahun di Houston, kerana mereka disekap di ruang yang sama. Kepada hakim, dia berkata, “setelah memperkosa ‘Genesis’ (sebutan untuk temannya yang mati), kedua pelaku mempersembahkannya kepada setan di kuil rokok.”
Seorang tersangka, Alvarez-Flores menjelaskan, “Makhluk itu tidak menginginkan material dunia, tetapi jiwa.”

Tubuh Genesis selanjutnya ditemui tergeletak tak bernyawa di tengah jalan. Polis  mengatakan, ada lubang bekas peluru di kepala dan dada korban. Dari bekasnya, terlihat bahwa korban ditembak dari jarak dekat.

Selain kedua pelaku yang disebutkan di atas, polis  juga menangkap 12 anggota geng MS-13. Untuk kes pembunuhan dua remaja di Long Island, 12 anggota didapati bersalah. Sementara empat di antaranya dijatuhi hukuman mati. Mahkamah masih akan berlangsung pada 10 April bagi 13 anggota geng yang berusia dewasa.

MS-13 berdiri sejak 1980-an. Selama itu, mereka menjadi kelompok kriminal jalanan yang dibentuk pemerintah sebagai organisasi kejahatan lintas negara. Mereka beroperasi juga di Kanada, Mexico dan Amerika bagian tengah.

No comments:

Post a Comment