Thursday, March 30, 2017

Remaja Juarai Pertandingan Kasut Paling Busuk

30/3/17

 
REUTERS/Shannon Stapleton Connor Slocombe, remaja asal Eagle River, berdiri (kanan) ketika sepatu miliknya sedang diperiksa oleh dewan juri dalam the Odor-Eaters Rotten Sneaker Contest di Ripleys Believe It or Not! Times Square di New York, AS, 28 March 2017. 
 
NEW YORK - Tujuh kontestan muda yang datang dari berbagai wilayah di Amerika Syarikat, mengusung sepatu "terbaik dan paling bau" yang mereka miliki, untuk diadu di pertandingan the 42nd National Rotten Sneaker Contest.
Seperti diberitakan Reuters, acara unik ini berlangsung di Kota New York, Selasa (28/3/2017) waktu setempat. 

Remaja  berusia 12 tahun, Connor Slocombe dikukuhkan sebagai juara pertama dengan sepatu "berbau paling buruk", setelah tiga tahun berturut-turut mencuba mengikuti pertandingan ini. 
Empat juri dalam acara yang digelar di Ripley’s Believe It or Not! Times Square, semuanya meringis dengan bau tak sedap dari sepatu milik Slocombe.

George Aldrich, seorang pakar bahan kimia yang bekerja di lembaga antariksa Amerika Syarikat (NASA), mengatakan, Slocombe mampu membuat semua bau tak sedap muncul dari dalam sebuah sepatu. 

"Salah satunya adalah bau sangat busuk dan tajam yang mampu menusuk hidung anda, dan membuat air mata anda keluar," kata Aldrich.
Menurut beberapa peserta, "teknik" mereka untuk mendatangkan bau tak sedap pada sepatu adalah dengan tak menggunakan sarung kaki dan banyak berjalan di lumpur.

Beberapa peserta kontes ini datang dari Alaska, Colorado, Illinois, dan New Mexico.
"Jadi bibi saya punya ladang sendiri, dan saya kadang datang menolongnya di sana. Lalu ketika melihat kotoran hewan, saya menginjaknya agar sepatu itu jadi kotor," ungkap Slocombe.
"Lalu, saat kami pergi memancing, saya pun menginjak kotoran-kotoran dari ikan," sebutnya dengan nada bangga.

Dengan kemenangan ini, Slocombe berhak menggondol hadiah 2,500 dollar AS 
Dia pun berhak atas tiket pertunjukan Broadway, dan dilantik dalam the Odor Eaters Hall of Fumes.

Seorang pemilik toko peralatan olahraga di negara bagian Vermont memulai pertandingan ini pada tahun 1974.
Kala itu, kontes digelar sebagai sebahagian dari perkenalan sebuah produk sneakers terbaru. 

Selanjutnya, sebuah perusahaan pengeluar ubat penghilang bau kaki, Odor-Eaters menjadi sponsor acara ini di tahun 1988.  
Sumber: KOMPAS.com

No comments:

Post a Comment