Saturday, March 25, 2017

‘Tak Lama lagi, Denmark akan Dipimpin Perdana Menteri Muslim’

23/3/17

Foto: Sputnik
DENMARK—Seorang wartawan Denmark dilaporkan telah mengungkapkan pandangannya yang ‘tak biasa’ tentang Islam di Eropah. Saat ini Eropah menjadi semakin multikultural, dan proporsi Muslim terus naik ditambah dengan gelombang migrasi dari Timur Tengah dan Afrika Utara. 

Melihat hal tersebut, wartawan Denmark ini memprediksi bahwa Denmark akan memiliki Perdana Menteri Muslim, yang menurutnya akan terjadi dalam waktu dekat, Sputnik melaporkan pada Khamis (23/3/2017).

Menurut Ulrik Høy dari Harian Berlingske, Denmark telah melewati “titik buntu” kerana kekhutiran banyaknya pengungsi Muslim yang datang ke negara ini. Kerana itu, Hoy berpendapat bahwa ‘tak akan lama lagi’ Denmark akan memiliki calon perdana menteri muslim bahkan perdana menteri Muslim.
Meski tiga negara tetangga Denmark setuju untuk membatasi pengungsi Muslim dalam jajak pendapat baru-baru ini, realiti tampaknya menceritakan cerita yang berbeda.

Menurut Hoy, ribuan pengungsi yang tinggal di negara-negara Eropah pada pada kenyataannya tidak akan pernah dikembalikan ke negara asalnya.
Masih menurut Høy, negara besar Uni Eropah, Jerman masih menjadi panutan bagi bangsa-bangsa Eropah, termasuk Denmark. Setelah Angela Merkel mengizinkan jutaan pengungsi datang ke Jerman pada musim gugur 2015, hal itu telah memengaruhi Denmark dan beberapa negara Eropah lainnya. 
disunting dari Islampos

No comments:

Post a Comment