Wednesday, April 5, 2017

VIDEO: Mengejutkan! Seekor Luwak (Badger) Kecil Mampu Kuburkan Bangkai Lembu Sendirian

4/4/17

Foto: Gizmodo
Foto: Gizmodo

LUWAK yang satu ini layak mendapat acungan jempol. Bagaimana tidak, meski tubuhnya kecil, ia mampu mengubur bangkai sapi sendirian. Tak hanya itu, si luwak juga berpesta menikmati lazatnya daging mamalia tersebut. 

Aksi unik luwak ini tak sengaja terakam kamera pasukan peneliti University of Utah. Sebenarnya, mereka sedang buat kajian bagaimana perilaku binatang pemakan bangkai di kawasan Great Basin menangani cuaca dingin. Ternyata, mereka justru menemukan sesuatu yang mengejutkan.

handle the cold weather discovered something unprecedented in the annals of science: A very industrious badger managed to bury an entire cow carcass by itself over five days, then feasted on it.

Melansir Gizmodo, seperti dinukil Huffington Post, Selasa (4/4/2017), para peneliti meletakkan bangkai anak sapi seberat 25 kg dengan asumsi akan menarik burung pemakan bangkai atau koyote. Nyatanya, mereka terkejut ketika rakaman video menunjukkan kepintaran seekor luwak membangun terowongan di bawah bangkai tersebut hingga keseluruhan tubuh bangkai anak sapi itu masuk ke dalam lubang.

Si luwak kemudian menutupi bangkai itu dengan tanah. Menurut National Geographic, luwak itu lalu membuat lubang untuk dirinya dan memakan bangkai anak sapi tersebut selama 11 hari.

Para peneliti menyatakan, belum pernah ada yang melihat seekor luwak mengambil bangkai lebih besar dari seekor kelinci.
"Saya amat terkejut melihat kemampuan luwak ini memonopoli dan mendominasi sumber makanan. Ini adalah sesuatu yg menarik. Boleh jadi luwak memainkan peranan yang lebih penting dalam lingkaran makanan," ujar salah seorang peneliti, Evan Buechley

Sumber: Huffington Post

No comments:

Post a Comment