Friday, June 23, 2017

Video,Anjing Laut Bertarung Melawan Gurita

23/6/17

Anjing laut bertarung melawan gurita di perairan New Zealand.(Caters News Agency via Mirror)
 
WELLINGTON  - Seorang turis berhasil merakam adegan luar biasa pertarungan hidup mati antara seekor anjing laut dan gurita.

Turis bernama Connor Stapley itu merakam peristiwa langka itu dengan menggunakan telepon genggamnya saat sedang mendayung kayak di Kaikoura, Selandia Baru, Selasa (20/6/2017) pukul 14.00 waktu setempat.

Lelaki 28 tahun itu sedang memimpin sebuah grup terdiri dari tiga kayak saat dia menyaksikan kedua hewan itu bertarung di depannya.
Tanpa fikir panjang Connor langsung merakam pertarungan antara anjing laut seberat sekitar 120 kilogram itu dengan seekor gurita.

Dalam rakaman itu terlihat, anjing laut tersebut melemparkan sang gurita ke udara yang kemudian jatuh lagi ke air sebelum mencuba melarikan diri.
Namun, setelah 20 minit pertarungan, sang gurita terlihat mulai menyerah. Selanjutnya, si anjing laut menyantap gurita itu dengan memutus kaki hewan itu satu persatu.

"Sangat langka melihat peristiwa semacam ini dan lebih langka lagi di siang hari. Biasanya anjing laut New Zealand sering terlihat di malam hari," kata Connor yang bekerja untuk Kaikoura Kayaks.
"Saya melihat segerombol burung laut tak jauh dari lokasi saya, hal itu biasanya menunjukkan sesuatu tengah terjadi dan benar saja ada pertarungan di sana," tambah Connor.

" Gurita itu sama sekali tak punya kesempatan lolos. Anjing laut sangat gemar menyantap gurita, biasanya mereka makan 7 kilogram gurita sehari," tambah Connor.

Anjing laut berbulu New Zealand mampu menahan nafas selama 11 minit saat menyelam di laut.
Gurita adalah makanan kesukaan anjing laut. Jika mereka berhasil lolos, gurita boleh menumbuhkan kembali tentakelnya yang putus.
 Sumber: Youtube/KOMPAS.com

No comments:

Post a Comment