Friday, August 18, 2017

Ibu berusia 12 tahun buang bayi perempuannya ke dalam semak

17/8/17
 
 police line. shutterstock
 Seorang bayi ditemui dalam keadaan telanjang di sebuah kawasan semak-semak dekat jambatan di Provinsi Sichuan, China. Setelah ditelusuri, polis  menemukan bahwa ibu dari si bayi merupakan remaja 12 tahun.

Usai ditemui, bayi tersebut terus dirujuk ke rumah sakit pengubatan tradisional Nanxi untuk menerima  rawatan. Doktor menyatakan bahwa bayi tersebut dilahirkan secara prematur dan sangat lemah ketika dibawa ke rumah sakit.

Namun tidak ada kelainan atau cacat fisikal yang dimiliki oleh si bayi. Dia menerima pengubatan hingga dinyatakan kembali sihat.

Sementara itu, ibu sang bayi yang tidak disebutkan namanya terus ditangkap setelah berhasil dilacak untuk disoal siasat. Dari hasil keterangan didapat, dia ditinggalkan oleh orangtuanya yang bekerja di luar kota dan selama ini diurus oleh atok dan neneknya.

Proses investigasi terhambat kerana ibu di bawah umur itu tidak mau memberikan keterangan secara terang-terangan.

"Gadis tersebut menolak untuk berbicara dengan penyiasat dan tidak mau mengungkapkan siapa ayah dari si kecil," kata polis  setempat, seperti dilansir dari laman metro.co.uk, Khamis (17/8).

Ketika diinvestigasi, neneknya mengaku tidak tahu bahwa cucunya sedang mengandung. Pada hari kejadian,  cucunya mengaku sedang tidak sihat badan. Lalu dia menghantarnya ke rumah sakit.

Di tengah perjalanan, cucu nya tersebut meminta izin untuk buang air kecil. Dia menghilang selama tiga puluh minit di balik semak-semak dekat jambatan.

Pihak keselamatan menolak untuk berkomentar apa mereka mempercayai keterangan dari nenek tersebut.
Sumber:Merdeka.com

No comments:

Post a Comment