Monday, August 7, 2017

Jual lipas, mahasiswa raup keuntungan USD 6,622 sebulan

7/8/17

 
 
Lipas mungkin merupakan salah satu hewan paling dibenci oleh ramai orang. Tidak ada seorang pun yang ingin mendekati hewan dianggap hama itu. Namun, hal itu tidak berlaku buat seorang mahasiswa dari Taiwan bernama Tong.

Di saat orang tak mau mendekat, Tong malah menjadikan hewan menjijikkan itu sebagai sumber penghasilan. Dengan menjadikan lipas sebagai ladang perniagaan, Tong mendapat pengasilan sebanyak USD 6,622   tiap bulannya. Dalam satu tahun, dia mendapat USD 80,000 .

Dilansir dari laman Asian Correspondent,  7/8/17, Tong memulai perniagaan berternak lipas setahun lalu di apartemennya. Dia memutuskan menjalani usaha itu setelah tahu ramai orang yang memerlukan lipas untuk digunakan sebagai bahan makanan hewan peliharaan. Namun tidak banyak orang yang menjual binatang itu.

"Untuk mengatasi kekurangan itu, saya memutuskan untuk berternak sendiri. Tak disangka, tidak sukar untuk melakukannya kerana lipas   membiak dengan cepat," katanya kepada China Press.

Tong mengaku awalnya memang sukar berternak lipas kerana seperti orang-orang, dia pun merasa takut dengan binatang itu. Bahkan setiap malam dalam satu bulan sejak dia mulai usaha, dia terus dihantui mimpi buruk tentang lipas.

"Saya menghasilkan kecoak 30,000 sampai 40,000 ekor lipas di apartemen saya," ungkapnya.

Pelanggan pertama Tong adalah Tse. Tse membeli semua lipas yang diternak Tong untuk bahan pangan. Keduanya kemudian memutuskan untuk bekerja sama sampai akhirnya Tse menjadi pemborong lipas yang diternak Tong.

Sampai saat ini, ada 2.7 juta lipas dari berbagai spesies yang dikembangbiakkan di perternakan milik Tong
 dipetik dari Merdeka.com 

1 comment:



  1. SAYA SANGAT BERTERIMA KASIH BANYAK KEPADA MBAH BUDI HARTONO,KARNA BERKAT BANTUANNYA SAYA YANG DULUNYA CUMA PENGUSAHA KECIL,DAN SEBAGAI PENGUSAHA KECIL,SAYA SANGAT MEMBUTUHKAN YANG NAMANYA TAMBAHAN MODAL UNTUK USAHA,ALHAMDULILLAH ATAS BANTUAN MBAH BUDI HARTONO,YANG MEMBERIKAN PESUGIHAN DANA GAIB TANPA TUMBAL SEBESAR 10.M,KINI USAHA SAYA MAKIN BERKEMBAN,DAN SAYA TIDAK PERLU LAGI PINJAM UANG DI BANK YANG PENUH RESIKO,KINI HANYA DENGAN MELAKUKAN TRIK RAHASIA MBAH BUDI HARTONO SAJA SAYA BISA SUKSES,DENGAN PENUH HARAPAN SAYA YANG DULUNYA SELALU MENCARI-CARI TAMBAHAN PENGHASILAN,DAN SECARA TIDAK SENGAJA SAYA MENEMUKAN BEBERAPA KOMENTAR TENTANG MBAH BUDI HARTONO DI INTERNET,BISA MEMBERIKAN PESUGIHAN,KARNA PENASARAN AKHIRNYA DENGAN SISA UANG SAYA YANG TINGGAL SEDIKIT,DAN SAYA JUGA MENGIKUTI SARAN MBAH BUDI HARTONO DAN SYUKUR ALHAMDULILLAH TERBUKTI,JIKA ANDA INGIN SEPERTI SAYA SILAHKAN HUBUNGI MBAH BUDI HARTONO.DI 085-256-077-899 UNTUK INFO LEBIH JELASNYA BUKA BLOG MBAH

    KLIK PESUGIHAN DANA GAIB TANPA TUMBAL

    BANTUAN MBAH BUDI HARTONO TIDAK ADA EPEK SAMPING,AMAN TANPA TUMBAL,DAN MEMAN TIDAK ADA DUANYA WASSALAM DARI SAYA IBU HERLINA..

    ReplyDelete