Friday, December 15, 2017

ISIS Ancam Akan Serang Amerika Syarikat Terkait Status Baitulmaqdis

  14 Disember 2017 

https: img-o.okeinfo.net content 2017 12 14 18 1830510 isis-ancam-akan-serang-amerika-serikat-terkait-status-yerusalem-Lt1tBoRIwv.jpg 
 Bendera ISIS. (Foto: Sputnik)

KAIRO -   ISIS mengancam akan menyerang Amerika Syarikat   sebagai balasan atas keputusan mereka yang mengakui Baitulmaqdis  sebagai Ibu Kota Israel. Ancaman ini dikeluarkan oleh ISIS melalui media sosial mereka.

Pesan ancaman itu secara cepat menyebar melalui akaun layanan pesan cepat Telegram yang berjudul "Tunggu kami, ISIS di Manhattan." Dalam pesan ancaman tersebut, kelompok ekstremis itu juga menyertakan foto New York Times Square yang diserang oleh serangan bom.

"Kami akan melakukan banyak serangan ke tanah kalian (AS) sampai pada detik terakhir dan kami akan membakar kalian dengan api perang seperti yang telah kalian lakukan di Irak, Yaman, Libya dan Syria dan Afghanistan. Tunggu saja kerana pengakuan  Baitulmaqdis sebagai Ibu Kota Israel akan membuat bom meledak di tempat kalian," terang pesan tersebut sebagaimana dikutip dari Reuters, Khamis (14/12/2017).

Kekuatan ISIS sendiri di Timur Tengah diketahui menurun drastik pada tahun ini. Sebahagian besar wilayah yang dikuasai ISIS berhasil direbut kembali di Irak dan Syria. Namun, militan ISIS tetap mendakwa bahwa mereka telah berhasil melakukan serangan mematikan di berbagai wilayah termasuk Timur Tengah, Eropah, Afrika, Asia dan AS.

Sebelumnya, Perdana Menteri (PM) Irak, Haider al-Abadi mengumumkan bahwa perang melawan kelompok ekstrimis  ISIS di negaranya telah berakhir. Pasukan Irak dilaporkan telah memiliki kawalan penuh atas perbatasan Irak-Syria dan berhasil merebut kota terakhir yang dipegang ISIS yakni Kota Rawah yang lokasinya dekat perbatasan dengan Syria pada November.

1 comment:

  1. ayo bergabung diajoqq , silakan coba keberuntungan anda disini dan menangkan ratusan juta rupiah,hadiah menantikan
    anda silakan bergabung invite pin bb#58cd292c

    ReplyDelete