Saturday, July 30, 2011

Nama-Nama Yahudi Terkaya Dunia


Warga New York Michael Bloomberg, Pengusaha Sheldon Adelson, maestro Rusia Roman Abramovich dan pelopor Facebook Mark Zuckerberg, adalah orang-orang Yahudi yang masuk dalam daftar The Richest Jewish in the World yang diterbitkan oleh TheMarker.Surat khabar kewangan ini menerbitkan analisis orang-orang Yahudi terkaya di dunia, mulai dari mereka yang bergerak di sektor industri sampai dengan kedudukannya. Dan nampaknya daftar ini menjadi pesaing dari daftar orang terkaya di dunia yang di keluarkan oleh majalah Forbes setiap tahunnya.

Kebanyakan orang yang masuk dalam daftar TheMarker memiliki hubungan bisnes dengan Israel dan juga terlibat dalam filantropi atau penyumbang untuk Yahudi. Berbeza dengan daftar Forbes, sejumlah billionair Yahudi yang terdaftar dalam TheMarker bukanlah kelompok yang mewarisi kekayaan dari pendahulunya, tapi mereka yang memiliki inisiatif kewirausahaan atau mendapat keuntungan dari perubahan politik, seperti pembubaran Soviet Union.

Menurut TheMarker, Lawrence Ellison pelopor Oracle adalah Yahudi terkaya di dunia, dengan kekayaan bersih sebesar US $ 28 billion (Forbes No 6). Michael Bloomberg, pendiri layanan Berita Bloomberg, menempati Yahudi Yahudi di industri media, dengan kekayaan bersih $ 18 billion (Forbes No 23). Isaac Perlmutter, CEO dari Marvel Comics menempati peringkat kedua dalam daftar TheMarker, dengan kekayaan bersih sebesar $ 1.6 billion (Forbes No 616). Sementara di sektor teknologi, Ellison, berada di kedudukan pertama lagi, diikuti oleh Facebook Zuckerberg, anggota termuda dalam daftar TheMarker, dengan kekayaan bersih sebesar $ 4 billion (Forbes No 212).

Perusahaan-perusahaan energi dan pemilik klub sepak bola Chelsea Abramovich memimpin di bahagian minyak dan komoditi, dengan $ 11200000000 (Forbes No 50), diikuti oleh Viktor Vekelsberg, pemilik Renova Group, sebuah konglomerat besar di Rusia (Forbes No 113). Kekayaan bersihnya bernilai di $ 6400000000. Kategori lainnya oleh TheMarker adalah real estate, kewangan dan perjudian dan pelancungan. Developer asal Australia Harry Triguboff (Forbes Nomor 316), pengusaha George Soros (Forbes No 258) dan Adelson (Forbes No 73), masuk kategori tersebut masing-masing.

No comments:

Post a Comment