Thursday, February 20, 2014

CCTV di pub ini tangkap sosok hantu

18 Feb 2014

CCTV di pub Inggris tangkap sosok arwah
Hantu tertangkap CCTV di England. dailymail.co.uk ©2014 Merdeka.com

Merdeka.com - Sebuah kamera pengintai CCTV menangkap sosok hantu di sebuah pub di Kota Manchester   . Arwah itu juga diyakini memecahkan gelas di bar.

Surat khabar the Daily Mail melaporkan, Selasa (18/2), pengurus pub bernama Tony Dooley terkejut ketika datang pagi dia mendapati gelas pecah. "Saya fikir pub dirompak dan saya langsung melihat CCTV untuk memastikan," ujar Dooley. Namun betapa terkejutnya dia mendapati bayangan misteri  mengambang di dekat bar dan tidak kelihatan wajah lalu menghilang begitu saja.

Rakaman itu juga sempat berhenti beberapa saat tanpa alasan jelas. Lalu mulai merakam kembali.
Sosok itu diyakini James Stanley, salah satu bangsawan Inggeris dipenggal pada 1651 menjelang akhir perang saudara di Britania. Stanley dieksekusi di pub yang dibangun 12 abad lalu.

Bahkan kerusi tempatnya dipenggal masih ada dan menjadi pameran di pub sampai hari ini. Benda itu membuat banyak orang yakin arwahnya masih gentayangan.
Tak hanya Stanley, ratusan orang juga pernah dieksekusi di pub itu. Atas hal ini pub tersebut sering ada kejadian yang tidak normal dan diyakini menjadi rumah bagi 25 arwah penasaran termasuk perempuan gantung diri di lantai bawah pada belasan abad lalu.
"Kadang-kadang ada suara aneh dari semua arah bangunan tapi boleh jadi itu sesuatu yang lain," ujar Dooley. Dia berharap pelanggannya tidak kabur lantaran penampakan roh Stanley.

No comments:

Post a Comment