Wednesday, December 19, 2018

Viral anak yatim piatu tinggal sebatang kara di bilik bekas kandang ayam

  Rabu 19 Disember 2018 
https: img.okeinfo.net content 2018 12 19 338 1993544 kisah-anak-yatim-piatu-yang-tinggal-sebatang-kara-di-bilik-bekas-kandang-ayam-Ks4rNsCyBe.JPG  
Fais, anak yatim piatu (Foto: Facebook) 

BEKASI - Warganet dibuat sedih dengan kisah seorang anak yatim piatu yang tinggal di gubuk bilik bekas kandang ayam, di wilayah Bekasi, Jawa Barat. Dia adalah Fais, kanak-kanak sembilan tahun itu sudah menjadi yatim piatu sejak berusia enam bulan. 

Seorang pengguna facebook Yuni Rusmini membagikan kisah Fais melalui postingannya pada Rabu (19/12/2018). Yuni menyebut, Fais hanya dirawat oleh seorang nenek tetangganya, meski tidak tinggal sebumbung.

Fais sendiri tinggal di Kampung Kandang, RT 04/RW 05, Desa Sukaraya, Kecamatan Karang Bahagia, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat. Dalam foto-foto yang dibagikan Yuni, tampak kondisi rumah Fais sangat memprihatinkan.
Gubuk Fais
Bangunan kecil seadanya itu tidak memiliki kamar mandi, rumahnya pun hanya berlantaikan tanah dan berdinding pagar bambu yang sudah mulai usang dan lapuk. Tempat tidur Fais hanya di atas dipan yang terbuat dari kayu dan triplek bekas. 

Yuni yang terenyuh melihat kondisi memprihatinkan Fais lantas mengimbau para warganet untuk menyambangi lokasi untuk mengecek kondisinya.
"Kroscek atau infokan ke instansi terkait. Mari bareng-bareng dikondisikan agar bisa hidup dengan layak. Anak yatim piatu ini butuh kepedulian kita," tulis Yuni.
"Mungkin yang dekat bisa silakan melihat langsung kondisi Fais. Malang benar nasibmu nak Fais, menanggung beban hidup seorang diri di saat usiamu masih anak-anak," timpal Yuni.
Gubuk Fais
Postingan Yuni lantas mengundang banyak simpati dari netter. Kebanyakan mereka merasa iba bahkan ada yang sampai ingin mengadopsinya sebagai anak asuh. 

"Aku adopsi boleh gak ya? 8 tahun nikah lom punya keturunan," tulis pemilik akun @Mira Wati.
"Kalau dirawat boleh?" timpal @Laura Adelia Zahra.
"Saya juga mau mbak kalau dibolehkan," imbuh @Kaysa Azizha.
Okezone

No comments:

Post a Comment