Tuesday, December 13, 2011

Demi Menjimatkan Belanja Harian, Pelajar Miskin Ini Berlari 30 km Setiap Hari




wpid yan mingqiang idbite 220 Demi Menghemat Biaya , Seorang Pelajar SMA di Cina Berlari 30 km Setiap Harinya
Besarnya rasa pengorbanan yang dimiliki oleh seorang pelajar SMA di Cina ini memang rasanya bagus kalau dapat ditiru dan dijadikan inspirasi oleh para pelajar kita.
Ketika akhir-akhir ini ramai berita mengenai sebahagian pelajar kita yang sibuk dengan peleseran, seorang siswa SMA berumur 19 tahun di Cina terus bertahan sekolah meskipun terpaksa berlari 30 km sehari untuk menghemat belanja perjalanan sebanyak 9 yuan. Dan kegiatan itu rutin ia lakukan selama 2 tahun!
Pelajar itu, Yan Mingqiang, memang hidup dalam keluarga yang miskin, tapi hebatnya, hal itu tidak membuat Yan menjadi seorang remaja yang miskin budi pekerti. Dia pelajar hebat, berjiwa besar.
Ditengah kemiskinan tersebut, kedua orang tua Yan sakit, bahkan ibunya tidak dapat meninggalkan tempat tidurnya. Untuk mengurangi beban kewangan yang dialami keluarganya, di saat anak lain sibuk bermain, Yan selalu menghabiskan waktu cutinya dengan bekerja.
Seperti dilaporkan oleh chinanews.com, pengorbanan yang dilakukan Yan tersebut menjadikan dirinya sebagai seorang atlit lari jarak jauh yang baik, gurunya juga percaya anak ini memiliki prospek yang bagus dalam olahraga tersebut.
Bagi Yan, keinginan terbesarnya ketika ini adalah kesembuhan bagi kedua orangtuanya.
 http://menujuhijau.blogspot.com/

No comments:

Post a Comment